More

    Mesin Penjual Mobil Otomatis Alibaba Diluncurkan Tahun Depan

    TELEGRAPH

    Perusahaan China Alibaba akan meluncurkan mesin penjual mobil otomatis pada tahun depan. Ya, kamu tidak salah baca. Mesin penjual mobil otomatis. Quote yang mereka pegang adalah membeli mobil “semudah membeli coca cola.”

    Singapura telah memiliki mesin penjual mobil yang dibuka oleh Autobahn Motors tahun 2016. FOTO : TELEGRAPH

    Hal ini terinspirasi dari sebuah showroom super futuristik berlantai 15 yang bernama Autobahn dan berlokasi di Singapura. Mesin penjual mobil otomatis Autobahn akan memperlihatkan 60 slot kendaraan.

    - Advertisement -

    Pelanggan akan berada di lantai dasar dan dapat memilih mobil yang ingin mereka lihat melalui layar sentuh. Mobil yang dipilih akan tersedia dalam waktu 2 menit. Berkat kecanggihan dari sistem pengelolahan yang digunakan untuk mengatur kendaraan tersebut.

    Tempat ini kemudian dilabeli sebagai “mesin penjual mobil mewah terbesar di dunia.”

    Menurut tim finansial Times, Alibaba akan mengikuti jejak Autobahn dan meluncurkan mesin penjual mobil otomatisnya sendiri. Selanjutnya, para pembeli akan dimungkinkan untuk melihat-lihat mobil di smartphone mereka dan menekan tombol beli. Mobil yang dipilih akan kemudian keluar dari tower display vertikalnya.

    Sebuah perusahaan AS bernama Carvana juga menggunakan cara yang sama untuk menjual mobil-mobil bekasnya. Pada bulan Maret 2017 lalu, menara dengan 8 lantai digunakan untuk menampung 30 mobil. Lokasi dari menara ini berada di San Antonio, Texas.

    Manajer divisi otomotif Alibaba, Yu Wei mengatakan kepada kantor berita Alibaba bahwa era berbelanja mobil secara online telah tiba dan model ritel otomatif baru “akan membuat pembelian mobil semudah membeli sekaleng Coka Cola.”

    Mesin penjual mobil otomatis ini akan mengurangi biaya penyimpanan dan staff bagi perusahaan. Ide brilian ini juga sekaligus memanfaatkan permintaan barang mewah dari kelas menegah China yang sedang berkembang pesat.

    Alibaba berencana untuk mengintegrasi mesin penjual mobil otomatisnya ini ke dalam sitem online dengan mengabungkannya dengan pembiayaan dan pengkreditan mobil, jelas Times. Pembeli dengan kredit yang tinggi menurut penilaian Alibaba akan diminta mendeposito 10% dari harga mobil tersebut sebelum mendapatkannya. Angsuran bulanan akan dapat dibayarkan di bulan selanjutnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here