More

    Australia Permudah Ganja Untuk Pengobatan

    Ganja medis bisa membantu pasien kanker yang menderita mual akibat kemoterapi.
    ABC Rural: Marty McCarthy

    AUSTRALIA, KabarKampus – Pemerintah Australia mempermudah penggunaan ganja untuk pengobatan. Mereka telah memangkas birokrasi untuk memberikan akses langsung dan segera terhadap ganja obat.

    Keputusan tersebut disampaikan Greg Hunt Meteri Kesehatan Australia. Ia mengatakan perubahan akan mulai berlaku dalam beberapa minggu mendatang. Pasien dapat mengakses ganja obat dalam beberapa hari mendatang setelah dokter meresepkannya.

    “Di mana dokter mengatakan hal itu diperlukan, kami akan memastikannya tersedia dalam hitungan hari,” kata Hunt seperti dilansir Australiaplus.

    - Advertisement -

    Hunt mengatakan, New South Wales sekarang adalah pelopor nasional. Ia berharap hal tersebut bisa membuat kemajuan. Namun tolak ukurnya yang ditetapkan disini adalah tentang menyelamatkan nyawa dan melindungi kehidupan.

    “Ini tentang memberi seseorang kapasitas untuk menjalani perawatan mereka,” tambah Hunt.

    Sementara itu Brad Hazard, Menteri Kesehatan dan Penelitian NSWmengatakan, perubahan tersebut akan membuat perbedaan besar pada pasien. Contonya, ketika orang sudah mendapat diagnosa kanker dan mereka menjalani perawatan, mereka menjalani kemo, mereka jelas sering merasa sangat sakit, mual, muntah.

    “Ini akan memungkinkan respon yang sangat cepat untuk membuat mereka mendapatkan akses apapun. Tentunya obat yang bisa membantu Anda dengan mual dan muntah. Ini juga bisa membantu anak-anak yang menderita berbagai penyakit,” ungkapnya.

    Waktu tepat untuk meresepkan

    Tapi Hazzard meramalkan adanya tantangan dalam meyakinkan praktisi medis bahwa mereka bisa meresepkan obat dalam keadaan tertentu. Oleh karena itu NSW memiliki layanan penasihat senilai $ 6 juta (atau setara Rp 60 miliar) yang merekabangun beberapa bulan lalu, dan layanan tersebut memungkinkan dokter untuk membuat panggilan telepon dan mencari tahu bagaimana ganja obat mungkin membantu pasien Anda.

    “Ada banyak hal negatif jika tidak dikelola dengan tepat,” terang Hazzard.

    Sebelumnya persetujuan ganja sebagai pengobatan memakan waktu berbulan-bulan. Karena harus melewati proses persetujuan negara bagian dan Otoritas Obat-Obatan untuk mengakses ganja obat.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here