More

    Tim ASTACALA Tel-U International Expedition Berangkat Menuju Afrika

    Tiga Atlet ASTACALA Tel-U International Expedition (ATEX) 2018

    BANTEN, KabarKampus – Dua Atlet ASTACALA Tel-U International Expedition (ATEX) 2018 telah berangkat  menuju Tanzangia, Afrika. Mereka terbang melalui Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Kamis, (09/08/2018)

    Kedua akan melakukan pendakian Kilimanjaro, Afrika dengan ketiginggian ‎5,895 mdpl. Rencananya mereka menghabiskan waktu 10 hari dan diperkirakan mencapai puncak pada 14 Agustus 2018.

    Kedua atlet tersebut adalah Adhitia “Ableh” Rachman dan Mohammad Qoyyum yang merupakan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam ASTACALA Tel-U. Dalam ekspedisi tersebut, mereka didampingi Jeffry Hasibuan, Direktur Logistik Telkom University sekaligus Anggota Kehormatan ASTACALA.

    - Advertisement -

    Pendakian ini merupakan awal untuk membuka puncak-puncak yang akan ditaklukkan oleh ASTACALA di kemudian hari. Mereka menyatakan siap untuk menuntaskan misi pendakian.

    Ada sejumlah misi yang bakal dibawa dalam ekspedisi ini. Diantaranya adalah membaca teks proklamasi di puncak Gunung Kilimanjaro. Kemudian adalah memainkan alat musik karinding khas Jawa Barat. Selain itu, tim ini juga akan melakukan riset mengenai tata kelola Taman Nasional Kilimanjaro sebagai perbandingan untuk taman nasional di Indonesia agar menjadi lebih baik untuk mendukung konservasi di Indonesia.

    “Semoga ekspedisi ini dapat berjalan dengan lancar dan pendaki dapat kembali membawa kebanggaan dan inspirasi untuk pemuda Indonesia.” ujar Yoga Sukma sebagai Ketua Pelaksana ATEX 2018 mengakhiri pelepasan atlet di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here