More

    Lulusan Vokasi UI Kini Dapat Langsung Kuliah S2 di CQ University Australia

    Seremoni penandatanganan kerjasama antara Vokasi UI dengan CQ University Australia. Dok. UI

    DEPOK, KabarKampus – Lulusan Vokasi Universitas Indonesia (UI) kini dapat langsung melanjutkan pendidikan di CQ University, Australia. Program ini terjalin setelah kedua lembaga melakukan pendandatangan kerjasama yang berlangsung di Kampus Vokasi UI awal Febuari 2019 lalu.

    Kerja sama ini merupakan salah satu sepak terjang Vokasi UI sebagai flag carrier pendidikan vokasional di Indonesia. Selain itu juga sebagai pionir pencetak lulusan yang mampu bersaing di industri tingkat nasional dan internasional.

    Prof. Dr. Ir. Sigit Pranowo Hadiwardoyo, Direktur Program Pendidikan Vokasi UI mengatakan, kerjasama ini berfokus pada bidang akademik yaitu pertukaran pelajar, pendidikan lanjutan bagi lulusan Vokasi dan joint research para dosen. Program pendidikan lanjutan yang dimaksud adalah lulusan Vokasi dengan kualifikasi yang memadai dapat melanjutkan ke jenjang sarjana terapan di CQ University Australia.

    - Advertisement -

    “Dengan adanya kerjasama ini tentunya akan mendatangkan manfaat bagi kedua belah pihak dalam peningkatan mutu akademik,” ungkapnya.

    Ada sebanyak sebelas program studi pada program S1 Terapan di CQ University Australia yang dapat dipilih oleh mahasiswa Vokasi UI. Prodi tersebut diantaranya D4 Kesehatan Masyarakat ; D4 Fisioterapi ; D4 Akuntansi dan Bisnis ; D4 Digital Media ; D4 Komunikasi.

    Sigit berharap, dengan adanya kerja sama antar negara akan memberikan wawasan dan pengalaman yang mengglobal bagi mahasiswa dan dosen. Selain itu, melalui program joint research, diharapkan mampu mendorong para dosen untuk menghasilkan riset-riset yang berkualitas sehingga dapat berkontribusi besar atas pencapaian peringkat UI di dunia.

    Sebelumnya pada 2018, Vokasi UI juga telah bekerjasama dengan Tokyo Metropolitan University untuk jenjang pendidikan lanjutan langsung ke jenjang Master pada program studi Okupasi Terapi dan Fisioterapi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here