More

    Keunikan Pariwisata Alam Tangkahan

    Lokasi Mudah Dijangkau 

    Tidak sulit untuk menuju wisata ini walaupun lokasinya masuk ke dalam hutan. Dari Bandar Udara Kualanamu, kamu bisa menaiki bus Damri menuju Terminal Pinang Baris, kemudian melanjutkan tujuan ke Tangkahan dengan menempuh jarak 4-5 jam. Atau jika tidak mau repot naik kendaraan umum, bisa menyewa mobil langsung di bandara untuk menuju Tangkahan. Sesampainya di Tangkahan tidak perlu bingung dengan cara bagaimana menuju ke dalam hutan sebab di sini sudah tersedia banyak jasa pemandu wisata. Kamu tinggal memilih mana yang sesuai dengan kantong. 

    Naik Rakit

    - Advertisement -
    Transportasi rakit di Tangkahan. (Foto: travelingyuk.com)

    Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan naik rakit karena kamu harus menyeberangi Sungai Batang Serangan yang jernih dan segar.

    Jungle Trekking

    Menyebrangi jembatan gantung di atas sungai di kawasan Tangkahan. (Foto: Instagram/irwansyyh via travelspromo.com)

    Bagi wisatawan yang tidak ingin basah-basahan atau takut menyusuri sungai hanya dengan menggunakan ban, bisa memilih paket Jungle Trekking saja. Walaupun kurang afdol rasanya jika tidak sekalian merasakan segarnya air sungai Tangkahan. Wisata trekking lebih seru jika dilakukan bersama gajah yang tentunya aman karena didampingi langsung oleh pemandu gajah yang disebut sang mahout. Wisatawan akan diajak menjelajahi pemandangan hutan tropis yang kaya akan keanekaragaman tanaman hijau nan rimbun.

    Tersedianya Penginapan

    Sebagai tempat tinggal sementara selama jauh dari tempat asalnya, kebutuhan utama para wisatawan adalah penginapan. Apalagi waktu sehari tidak cukup untuk mengeksplorasi Tangkahan. Terdapat 5 penginapan yang bisa dipilih selama berlibur di Tangkahan, mulai dari Green Lodge, Jungle Lodge, Bambu River, Linea dan Mega Inn. Harga yang ditawarkan untuk menginap cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 100.000. Selama di penginapan, akan disuguhi pemandangan khas alam yang akan memanjakan mata dengan dikelilingi oleh aliran sungai dangkal yang dapat digunakan untuk sekedar bermain air atau mandi.

    Wisata Belanja

    Memang tidak lengkap jika liburan tanpa membeli buah tangan, meskipun identic dengan tempat wisata alam, banyak toko souvenir yang bisa dikunjungi untuk wisata belanja. Terdapat banyak toko souvenir yang menjual merchandise dan pernak-pernik khas dari Sumatera.

    Nahh sudah tidak sabar ingin mengeksplor alam dan mencoba keseruan wisata Tangkahan? Ayo ajak Keluarga, Teman dan Pasangan kamu untuk liburan ke Tangkahan !! rencanakan liburanmu dari sekarang ya !

    *Penulis adalah Mahasiswa Hubungan Internasional UPN Veteran Jawa Timur, di bawah asuhan Dosen Resa Rasyidah, M.Hub.Int.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here