More

    Padjajaran Publik Relation Fair 2014

    25 10 2014 Poster PPRF

    Hima Humas Fikom Unpad akan kembali menyelenggarakan Padjadjaran PR Fair pada tanggal 10-13 November 2014. Tahun ini PPRF mengusung tema “Empowering Tourism and Creative Economy”.

    Tema ini diangkat untuk membantu Kemenparekraf mengangkat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Indonesia. Diangkatnya isu pariwisata terkait dengan besarnya potensi pariwisata di Indonesia yang masih belum tersosialisasikan dan diberdayakan secara maksimal. Sementara diangkatnya isu ekonomi kreatif terkait dengan bersatunya kementrian ekonomi kreatif ke dalam kementrian pariwisata. Sisi yg akan dibahas adalah sejauh mana peran ekonomi kreatif dalam menunjang pariwisata di indonesia.

    - Advertisement -

    PPRF 2014 akan menghadirkan 3 kegiatan lomba yakni  OlymPRday, Marketing PR Competition, dan PR Student Forum. Ketiga lomba ini mengunakan  sistem delegasi dimana satu delegasi terdiri dari 8 orang yang dibagi menjadi 3 tim masing-masing untuk 3 lomba tersebut. Delegasi terbuka untuk universitas negeri maupun swasta yang tersebar di seluruh Indonesia dan satu universitas boleh mengirimkan lebih dari satu delegasi.

    Pada lomba pertama yaitu Marketing PR Competition (MPRC) akan mengangkat tumpeng sebagai Ikon Kuliner Indonesia. Ajang ini menuntut kereativitas dari para peserta lomba untuk mensosialisasikan tumpeng sebagai kuliner tradisional Indonesia. Tema dalam lomba ini yaitu “PR Ads as one of creative tools in marketing PR”.

    Kemudian pada lomba kedua OlymPRday akan mengangkat tema “Empowering Tourism Indonesia”. Sama seperti PPRF biasannya, kompetisi ini bernuansa campaign. Melalui OlymPRday para peserta dituntut untuk melakukan riset dan merencanakan program yang sistematis, terencana, dan menarik.

    Selanjutnya adalah  PR Student Forum (PRSF) dengan tema “Importance of Tourism Identity”.  Tujuan dari forum ini adalah untuk menghasilkan resolusi dan terobosan baru yang diarahkan kepada pihak-pihak terkait dengan tema forum. Dalam PRSF peserta harus menggunakan bahasa Inggris.

    Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan PR Consultant yang kredibel dan ternama di Indonesia yaitu Fortune PR dan Kennedy Voice & Berliner.  PR Consultant tersebut akan menjadi pembicara pada seminar serta juri pada tiap lomba yang diselenggarakan khusus untuk peserta lomba.

    Seminar Padjadjaran PR Fair yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2014 untuk membahas lebih lajut mengenai industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.  Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif Indonesia untuk menjadi juri pada tiap lomba yang diselenggarakan khusus untuk peserta lomba.

    Selain berbagai lomba, dalam kegiatan ini juga terdapat Job and Scholarship Fair yang diselenggarakan dua hari berturut-turut (11-12 November 2014 ) di Kampus Unpad Dipatiukur dan dibuka untuk umum. Bagi para delegasi dari setiap Universitas di Indonesia dapat melakukan registrasi secara langsung melalui website PPRF, yaitu www.pprfunpad.com.

    Pertanyaan seputar acara dapat ditanyakan melalui akun twitter Padjadjaran PR Fair yaitu @PRFairUnpad.

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here