More

    Tim Wanala Unair Berhasil Sampai Puncak Denali  

     

    SURABAYA, KabarKampus – Tim  Airlangga Indonesia Denali Expedition (AIDeX) berhasil mencapai puncak Gunung Denali, Alaska, Kamis, (15/06/2017). Mereka tiba di puncak tertinggi Amerika Utara ini pada pukul 14.05 waktu Indonesia.

    Ketiga atlet AIDex ini terdiri dari Muhammad Faishal Tamimi (mahasiswa Fakultas Vokasi/2011), Mochammad Roby Yahya (mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan/2011), dan Yasak (alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). Ketiganya merupakan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Wanala) Universitas Airlangga.

    - Advertisement -

    Sebelumnya, mereka memulai summits dari kamp lima (17.200 kaki) pada pukul 03.00 waktu Indonesia. Perjalanan yang mereka tempuh untuk mencapai puncak adalah 2,5 mil dengan ketinggian 3120 kaki.

    Tim atlet AIDeX telah telah memula pendakian di Gunung Denali sejak tanggal 27 Mei waktu Alaska. Kelancaran tim atlet dalam melalui rintangan di Denali tak lepas dari berbagai persiapan yang telah dilakukan selama berada di Indonesia. Selama 18 bulan, persiapan tim AIDeX banyak dibantu oleh PT. PP Properti (Tbk) dan PT. Pegadaian Persero.

    Puncak Gunung Denali adalah gunung kelima yang telah didaki oleh anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM Wanala). Sebelumnya, mereka telah mendaki empat gunung seven summits lainnya yakni Puncak Carztenz Pyramid (Indonesia/1994), Kilimanjaro (Tanzania/2009), Elbrus (Rusia/2011), dan Aconcagua (Argentina/2013).[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here