More

    Mahasiswi Unpar Jadi “The Seven Summiteers” Perempuan Pertama Indonesia

    BANDUNG, KabarKampus – Dua mahasiswi Universitas Parahyangan berhasil mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung tertinggi dunia Gunung Everest. Di puncak gunung dengan ketinggian  ‎8.848 Mdpl ini, mereka tiba tanggal 17 Mei 2018 pukul 05.50 waktu Kathmandu atau pukul 07.05 WIB.

    Keduanya adalah Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi Hubungan Internasional (HI) Unpar dan merupakan anggota Mahitala Unpar. Ekspedisi pendakian kali ini menutup rangkaian Seven Summits dalam  The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala-Unpar (WISSEMU).

    Tak hanya itu, prestasi ini menjadi pencapaian puncak keduanya sebagai “The Seven Summiteers”. Mereka menjadi perempuan Indonesia pertama yang berhasil menyelesaikan rangkaian tujuh puncak dunia.

    - Advertisement -

    Sebelumnya, Wissemu sukses mendaki 6 puncak di 6 benua, yakni Gunung Carstensz Pyramid (4,884 mdpl) di Indonesia pada 13 Agustus 2014, Gunung Elbrus (5,642 mdpl) di Rusia pada 15 Mei 2015, Gunung Kilimanjaro (5,895 mdpl) di Tanzania pada 24 Mei 2015, Gunung Aconcagua (6,962 mdpl) di Argentina pada 31 Januari 2016, Vinson Massif (4,892 mdpl) di Antartika pada 5 Januari 2017, dan Denali (6,190 mdpl) di Alaska, Amerika Utara pada 1 Juli 2017 waktu setempat.[]

     

    Atas nama sivitas akademika Unpar, kata Mangadar, “Saya menyampaikan SELAMAT, BANGGA dan PUJIAN atas perjuangan dan capaian Dimitri dan Mathilda. Terimakasih kepada semua pihak yg telah mendukung tercapainya prestasi dunia ini. Kepada tim supporter WISSEMU/MAHITALA UNPAR, BRI, MKAPR, Yayasan UNPAR. Terimakasih yg sebesar-besarnya. Rasa syukur kepada penyelenggaran ilahi.”

    @ina7summits berhasil mengibarkan bendera merah putih di puncak Everest pada 17 Mei 2018 pukul 5:50 waktu Kathmandu atau 7:05 WIB. Terima kasih atas seluruh dukungan bangsa Indonesia yang selalu mendoakan mereka dari ibu pertiwi. Namun perjalanan belum selesai bila kita belum bertemu dengan kedua srikandi kita bersama-sama di Jakarta. Keberhasilan ini kami persembahkan untuk persatuan bangsa!! BANGKIT INDONESIA!!

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here