More

    BSOC Ride and Talks

    BANDUNG, KabarKampus – Ini adalah kegiatan perdana setelah Iman resmi menjadi ketua Bandung Surly Owner Club (BSOC). Dengan kepengurusan baru yang diisi oleh Didi, Faisal, Rusna, Atok dan Andi nampaknya geliat BSOC kembali terlihat. Bagai gayung bersambut, peserta kegiatan baik itu dari dalam BSOC maupun luar komuitas begitu antusias mendaftar. 

    Rute dalam kota yang direncanakan panitia untuk sekedar gowes ringan dilengkapi dengan talkshow nampaknya mejadi konsep yang menarik. Faisal sebagai RC pada kegiatan itu sengaja menyuguhkan rute kejutan yang cukup menghibur. Bayangan tur dalam kota sejenak membingungkan para peserta ketika RC berbelok mengubah rute ke jalan setapak saluran irigasi yang berujung di pintu air terusan sungai Cikapundung. Wajah sumringah peserta tertangkap kamera sepanjang jalur irigasi. Mungkin karena tidak menyangka masih ada jalur sepi nan asri di pinggiran Kota Bandung.

    Tidak hanya itu, setelah selesai melewati jalur irigasi, para peserta “dikerjai” RC dengan tanjakan curam menuju pintu keluar di sekitar wilayah kampus UNPAR Cimbeluit. Anggap saja ini kejutan menyenangkan lainnya, peserta sangat menikmati tanjakan itu dengan mendorong sepedanya sambil tertawa dan mengabadikan momen melalui ponsel pintarnya masing-masing. Tentu, tidak ada aturan yang mengharamkan menuntun sepeda di tanjakan, semua boleh dilakukan sesuai kemampuan juga kehendak. Kami langsung turun melewati jalur Cipaganti untuk regroup, lanjut ke Cihampelas, Wastu kencana, Bungsu, Simpang lima, Gatot Subroto, dan Finish di Laswee Creative Space.

    - Advertisement -

    Faisal masih mengambil peran sebagai MC dan Pengisi Materi setelah Ketua menyambut para peserta. Didi sebagai penyedia tempat kegiatan begitu tepat memilihkan Laswee sebagai titik finish dan lokasi talkshow. Di sini para peserta kembali dimanjakan oleh atmosphere creative space berkonsep outdoor berlantai batu spreet, meja taman, dan rindangnya pepohonan. Makanan dan minuman yang tersedia di sini juga cukup bervariasi dan menjangkau selera semua usia. Sesekali angin sepoi-sepoi lewat menghampiri keakraban para peserta yang mulai terbangun. Surly owners, pegiat sepeda touring, sepeda lipat, juga roadbike melebur menjadi satu. Tidak ada kesan ekslusif pada kegiatan ini, semua usia, jenis sepeda, dan minat membaur menjadi satu.

    Sambil menikmati hidangan dan mengakrabkan diri, peserta disuguhkan topik pengalaman “Casual Bike Fit” yang dipaparkan oleh Faisal sebagai pemateri. Menurut Faisal, bike fitting sangat direkomendasikan bagi pegiat sepeda. Manfaat bike fitting selain mencegah cidera pada tubuh juga bermanfaat untuk optimasilasi penghasilan daya, kenyamanan berkendara, dan keleluasaan pengendalian sepeda. Casual Bike Fitting menurut Faisal adalah kegiatan mengharmoniskan tubuh kita dengan sepeda. Pada tahap pengerjaannya terdapat 3 titik pengerjaan yang harus dikerjakan secara berurutan yaitu, titik daya, titik keseimbangn, dan titik kendali. Faisal menjabarkan begitu detail tahapan teknisnya, namun baiknya kita kontak dia untuk sekalian praktek saja supaya tidak pusing sendirian.

    Selain talkshow ada juga doorprize dari JC Bicycle, CezzVit Vitamin C, dan Laswee sebagai sponsor acara. Acara BSOC Ride & Talks hari Sabtu (05/11/2022) tersebut ditutup oleh Ketua, Iman menyampaikan banyak terima kasih kepada Panitia, Sponsor, dan para Peserta baik itu internal BSOC maupun non BSOC atas partisipasinya pada kegiatan ini. Pihaknya merasa tidak menyangka wacana ini dapat terwujud diluar ekspektasi. Selain itu, dirinya juga menyampaikan jika BSOC Ride & Talks adalah acara inklusif yang dapat diikuti oleh siapapun, dengan sepeda apapun, BSOC sangat terbuka dan senang menyambut seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam hajatan rutin bulanan ini sebagai wadah mempererat tali persaudaraan.*

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here