More

    Ranger STIE Inaba Bandung Ekspedisi ke Puncak Island Peak

    Ahmad Fauzan Sazli

    Tim Ekspedisi
    Tim Ekspedisi Merah Putih “Bandung Untuk Indonesia” Mahasiswa Pecinta Alam Ranger STIE Inaba Bandung.

    Tim Ekspedisi Merah Putih “Bandung Untuk Indonesia” melakukan pendakian ke Puncak Island Peak atau Imja Tse di Sagarmatha National Park. Tim yang terdiri dari Mahasiswa Pecinta Alam Ranger STIE Inaba Bandung ini telah berangkat pada tanggal 12 Mei 2014 lalu dan direncanakan akan kembali ke tanah air pada tanggal 08 Juni 2014 mendatang.

    Dedi Kurniawan,SE, Manager Team Ekspedisi mengatakan, tim yang berangkat kesana dalam kondisi maksimal. Mereka terdiri dari dua orang anggota dari Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam Ranger Stie Inaba Bandung yaitu, Iman Manahrasa dan Dukut Budiono.

    - Advertisement -

    “Keduanya sudah betul-betul siap setelah menjalani beberapa proses persiapan fisik, tes psikologis dan mental selama tiga bulan,” kata Dedi.

    Menurutnya, dua orang anggota Ranger STIE Inaba Bandung tersebut nantinya akan dipandu pula oleh satu orang tutor dari Team Seven Summit yang pernah melakukan Pendakian kesana.

    “Jadi Team ini nantinya akan memberangkatkan sebanyak 3 Orang,” jelas Dedi.

    Selanjutnya Dedi mengungkapkan, pendakian ini dirancang khusus untuk latihan aklimatisasi sebelum melakukan pendakian ke puncak Everest. Selain itu ekspedisi ini juga ingin melihat sejauh mana hubungan Pengelola Taman Nasional Sagarmatha National Park dengan Suku Sherva penduduk Asli sekitar Pegunungan Himalaya.

    “Kadang orang awam bilang Sherva sama dengan Porter atau Guide Lokal, ” jelas Dedi.

    Gunung Island Peak sendiri memiliki ketinggian 6.160 mdpl (20.210 ft). Puncak gunung tersebut pertama kali didaki pada tahun 1953 oleh orang yang juga menginjakkan kaki ke Puncak Everest tahun 1953.

    Island Peak biasanya dijadikan tempat latihan aklimatisasi sebelum pendakian menuju Puncak Everest oleh para Pendaki. Berdasarkan sejumlah informasi, baru sekitar 8 sampai 9 orang Indonesia yang telah mendaki Puncak Island Peak.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here