More

    Siapkan Diri Kamu Untuk Mengikuti Pekan Komunikasi 2015

    02 03 2015 PK UI Comingsoon

    Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (HMIK UI) kembali menggelar acara komunikasi terbesar se-Indonesia, yaitu Pekan Komunikasi 2015. Acara yang sudah kesembilan kalinya ini mengusung tema “Communicate for a Cause”.

    Pekan Komunikasi 2015 akan digelar dari tanggal 20 hingga 24 April 2015 di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia. Pekan Komunikasi dihadirkan sebagai wadah edukasi dan apresiasi bagi seluruh warga komunikasi di Indonesia, khususnya mahasiswa dan experts. Melalui acara ini para insan muda akan diajak untuk menemukan formula yang cemerlang dengan mengandalkan aktivitas komunikasi berbasis media 2.0 dan cara-cara lain yang inovatif dan kreatif demi mendorong sebuah pergerakan dan perubahan sosial yang berarti bagi kehidupan.

    - Advertisement -

    Sesuai tradisi, HMIK UI menyuguhkan berbagai mata lomba dan acara dalam Pekan Komunikasi 2014 sebagai terapan dari lima disiplin ilmu komunikasi. Sejumlah lomba itu yakni Penyiaran (Creabo – Create and Broadcast), Kajian Media (Media Matters), Jurnalisme (Journalight), Periklanan (AdWar), Hubungan Masyarakat (PRVaganza). Untuk lomba/kompetisi dari seluruh mata acara, pendaftaran akan dibuka serentak pada tanggal 12 Januari 2014.

    • Creabo — Create and Broadcast

    Tahun ini Creabo mengusung tema “Catching Up with Media Convergence” dengan meng-highlight ide penyiaran masa depan berupa konvergensi media. Akan ada seminar tentang “Beyond the Studio” yang akan mengundang para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia, festival film dengan juri para sutradara dan aktor ternama, lomba desain program, dan company visit.

    • AdWar

    Dengan tema “Valuing the Millennials”, lomba, seminar, dan workshop AdWar akan mengajak para peserta menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif dan inovatif bagi generasi millennials sebagai pihak yang paling berpengaruh terhadap pergerakan sosial dan ekonomi. AdWar akan mengundang para praktisi marketing dalam seminar dan workshop “Engaging the Millennials: Make Them Value Your Brand”. Mereka juga akan dihadirkan sebagai juri dalam kompetisi periklanan.

    • Journalight

    Sebagai bentuk concern-nya terhadap kesejahteraan daerah, Journalight hadir dengan tema “Decentralizing the News” dan bertujuan untuk meningkatkan produksi berita daerah dengan mengandalkan kontribusi warga dalam bentuk Citizen Journalism. Seminarnya akan membahas permasalahan Jakarta-sentris dengan menghadirkan para ahli komunikasi dari salah satu stasiun TV. Begitu pula dengan workshop yang akan dilatih oleh para expert dan lomba yang akan dibantu oleh penggelut utama dunia penyiaran sebagai juri.

    • Media Matters

    “Break the Stereotype”, itulah tema besar yang diusung oleh Media Matters untuk membongkar isu-isu stereotip dalam keseharian masyarakat. MedMat akan mengundang  para tokoh ternama yang kerap disangkutpautkan dalam fenomena perbedaan di Indonesia, penggiat ekonomi kreatif, dan ahli komunikasi sebagai pembicara dalam seminar “Put Your Prejudice to an End”. Akan ada workshop bertajuk “Pop Media Practice” juga yang akan diisi oleh para ahli komunikasi, serta company visit.

    • PRVaganza

    PRVaganza akan mengajak para peserta untuk berkomunikasi sesuatu tujuan sosial melalui concern-nya Social Marketing sebagai salah satu bentuk CSR—meningkatkan hubungan dan memberikan kesan yang mendalam bagi masyarakat. Semuanya terrangkum dalam tema “Leaving Lasting Deep Impression” yang akan menghadirkan para praktisi PR ternama dan pelaku social marketing di Indonesia sebagai pembicara dalam seminar dan juri lomba, communication specialist dalam workshop, serta company visit.

    Rangkaian Pekan Komunikasi 2015 akan dibuka dengan roadshow ke banyak daerah di Indonesia pada tanggal 6 Januari hingga 16 Maret 2015. Kunjungan ke berbagai universitas nasional ternama ditujukan untuk memperkenalkan Pekom sekaligus mensosialisasikan detail acara. Dilanjutkan dengan acara puncak berisi lomba, seminar, workshop, dan company visit yang akan dilangsungkan pada tanggal 20 hingga 24 April 2015. Sebagai penutup acara, Pekan Komunikasi 2015 akan menghadirkan malam penganugerahan sekaligus closing party yang terbuka untuk umum pada tanggal 24 April 2015.

    Untuk informasi selengkapnya, para calon peserta dan seluruh warga komunikasi dapat mengakses website Pekan Komunikasi 2015 di http://www.pekankomunikasi.org. Dan jika ingin lebih dekat dan terhubung langsung dengan Pekom, follow Twitter dan Instagram @pekankomunikasi dan like Facebook Pekan Komunikasi UI.

    Jadilah generasi yang senantiasa bergerak menuju perubahan dan bergabunglah menjadi bagian dari kompetisi komunikasi terbesar di Indonesia!

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here