More

    Geography Days 2015 : “Jelajah Nusantara”

    26 08 2015 Geography DaysDepartemen Geografi Universitas Indonesia menggelar event terbesar yaitu Geography Days (G-Days) 2015. Penyelenggaraan G-Day yang telah menginjak tahun ketujuh ini mengusung tema “Jelajah Nusantara”.

    G-Day akan digelar selama tiga hari dari tanggal 27 – 30 Oktober 2015 di kampus Universitas Indonesia, Depok. Dalam acara ini akan ada banyak kegiatan yang bisa diikuti sesuai minat dan bakat kamu.

    OPENING G-DAYS (27 Oktober 2015)

    - Advertisement -

    Opening G-Days merupakan bagian yang paling krusial dari serangkaian acara 7th Annual Geography Days. Pada acara inilah serangkaian acara G-Days dimulai secara resmi. Acara ini diadakan bersamaan dengan hari seleksi pertama ONG dan presentasi paper Muda-Mudi.

    OLIMPIADE NASIONAL GEOGRAFI (28-30 Oktober 2015)
    Olimpiade Nasional Geografi merupakan salah satu rangkaian acara G-Days yang ditujukan untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Atas sederajat. Olimpiade ini bekerja sama dengan Dikti. Selain olimpiade, para peserta  juga akan mendapat kesempatan mengunjungi Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk lebih memperdalam pemahaman geografis peserta.

    SEMINAR GEOGRAFI (28 Oktober 2015)
    Acara seminar dalam Geografi mengusung tema “GIS for Smart City and Disaster Mapping”. Seminar ini bekerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) dan beberapa Balai Kota*. Seminar ini juga akan menghadirkan Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung) sebagai salah satu pembicara.

    MUDA MUDI GEOGRAFI (28-30 Oktober 2015)
    Acara Muda-Mudi Geografi merupakan ajang untuk menumbuhkan semangat para geograf muda di Indonesia khususnya mahasiswa. Muda-mudi dalam acara G-Days tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Muda, Jelajahi Ruang Nusantara”.

    PERLOMBAAN : SAYEMBARA FOTOGRAFI, SHORT CLIP, dan TARI SAMAN

    FOTOGRAFI (19-25 Oktober 2015)
    Lomba Fotografi merupakan ajang bagi para fotografer untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka. Foto yang diikutkan dalam kontes ini harus sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Indonesia di Benakmu”. Dengan mengajukan tema tersebut, peserta diwajibkan untuk men-submit gambar-gambar mereka tentang Indonesia dan memberikan deskripsinya sesuai dengan persepsi tiap individu.

    SHORT CLIP (19-25 Oktober 2015)
    Lomba Short Clip merupakan kesempatan bagi putra putri bangsa yang berbakat di bidang sinematografi. Acara ini dapat diikuti oleh semua kalangan dengan membentuk tim yang terdiri dari tiga orang. Peserta dapat mengutarakan opini mereka secara bebas tentang Indonesia yang dikemas dalam bentuk video orisinil dengan durasi 7-10 menit dan bertemakan “Indonesia di Benakmu”. Video tersebut nantinya akan dapat diunggah ke laman web yang telah disediakan oleh panitia lomba dan akan diputar saat closing acara 7th Annual Geography Days.

    TARI SAMAN (27 Oktober 2015)
    Rangkaian acara G-Days yang tidak kalah menariknya adalah lomba tari saman yang dapat diikuti oleh seluruh siswi SMA/sederajat. Para siswi yang berbakat dalam bidang tari terutama tari saman, mendapat kesempatan untuk unjuk gigi melalui penampilan mereka selama 10 menit dalam lomba tari saman ini. Peserta merupakan tim-tim yang masing-masing beranggotakan 10 siswi SMA/sederajat yang akan tampil secara langsung dan disaksikan oleh para penonton.

    G-NITE (30 Oktober 2015)
    Acara ini merupakan Closing Geography Days yang dikemas dalam bentuk Gala Dinner Championship. Dalam acara ini para pemenang tiap kompetisi akan diumumkan sebagai acara puncak G-Days sekaligus menjadi penutupan rangkaian acara 7th Annual Geography Days.

    Informasi lebih lanjut:
    ● Twitter: GDays7th
    ● Facebook: Geography Days Universitas Indonesia
    ● Ask.fm: GDays7th
    ● Instagram: GDays7th
    ● Official Line: @FOI8952H
    ● Web: www.geographydays.com
    ● CP: Intan (082110300523)

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here