More

    SPECTA DAYA UNJ 2015

    23 11 2015 POSTER SPECTA DAY 2015 KABARKAMPUS (1)Dalam rangka memperingati HDI (Hari Disabilitas Internasional),  Mahasiswa Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan kegiatan Special Education Celebrate This Awareness (SPECTA) Day 2015. Kegiatan yang mengusung tema Celebratory Hallway Of Our Special Education (CHOOSE) akan diadakan dari tanggal 1 Desember 2015 – 3 Desember 2015.

    SPECTA 2015 terdiri dari kegiatan Seminar Mengenal Disabilitas (SEMEDI) yang bertajuk “Advokasi untuk Disabilitas dan Aksesibilitas” yang akan diselenggarakan tanggal 1 Desember 2015 di Gedung Sertifikasi Guru Lt. 9 Kampus A Universitas Negeri Jakarta. Seminar menghadirkan Fikri Thalib, S.H selaku Ketua Umum Komite Advokasi Penyandang Cacat Indonesia (KAPCI).

    Kemudian adalah Puncak SPECTA DAY 2015. Acara ini terdiri atas Pawai ABK berkeliling Kampus A UNJ, Perlombaan untuk ABK, Pentas Seni, serta Bazaar ala SPECTA DAY 2015. Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 3 Desember 2015.

    - Advertisement -

    Selanjutnya, penutup rangkaian SPECTA DAY 2015 dikemas dalam bentuk bakti sosial yang bertajuk “SWISE” (Sharing With Special Education).

    Tanggal 3 Desember 2015, merupakan puncak kegiatan SPECTA DAY 2015. Kegiatan ini dikemas dengan berbagai bentuk, mulai dari Pawai keliling Kampus A Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan diikuti oleh seluruh peserta lomba dan civitas academika Jurusan Pendidikan.

    Bazaar akan diadakan sejak awal pembukaan hingga akhir acara puncak SPECTA DAY 2015. Bazaar a la SPECTA DAY 2015 diisi oleh para sponsorship dan Sekolah Luar Biasa yang produktif dalam karya hasta cipta anak-anak disabilitas yang kemudian diperjualbelikan di bazaar, hal ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa walaupun adanya keterbatasan tapi mereka tetap mampu berkarya.

    Sharing With Special Education (SWISE) merupakan kegiatan Bakti Sosial yang menjadi penutup dari rangkaian kegiatan SPECTA DAY 2015 akan dilaksanakan pada 5 Desember 2015.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here