More

    2nd Annual Psychology Summit

    25 06 2016 PSY SummitBEM Fakultas Psikologi Universitas Indonesia mempersembahkan 2nd Annual Psychology Summit. Acara terbesar BEMF Psikologi UI ini merupakan penggabungan dari tiga acara penting yang sukses diadakan setiap tahun, yaitu PIASTRO (Psychology in Art and Sport through Competition), Psychology Festival, dan Psychopedia. Penggabungan acara tersebut bertujuan untuk menyatukan dan memperkuat hubungan antara mahasiswa psikologi se-Indonesia.

    2nd Annual Psychology Summit digelar karena masih banyaknya stigma kepada penyandang disabilitas, baik berupa prasangka maupun diskriminasi. Para penyandang disabilitas tersebut dianggap tidak memiliki hak yang sama dengan masyarakat pada umumnya dan dianggap tidak mampu untuk berkarya atau bekerja seperti non-disabilitas.

    Melalui acara ini BEM F Psikologi UI bercita bercita-cita untuk meningkatkan kesadaran sosial terhadap para penyandang disabilitas melalui berbagai kompetisi olahraga, seni, dan ilmu pengetahuan.

    - Advertisement -

     

    Acara ini diawali dengan grand opening yang dilaksanakan pada tanggal 21 September 2016. Kemudian, diikuti kompetisi olahraga, kesenian, dan keilmuan dan selanjutnya diselingi dengan seminar dan simposium. Kegiatan 2nd Annual Psychology Summit akan diakhiri dengan grand closing pada 1 Oktober 2016. Grand closing diisi dengan pertunjukan dan pameran, stand permainan yang melibatkan penyandang disabilitas. Selain itu, acara ini diikuti pula oleh seluruh peserta dan panitia Psychology Summit, pihak yang telah mendukung keberlangsungan acara, dan lembaga-lembaga serta komunitas-komunitas psikologi.

    Berikut kompetisi dan kegiatan lengkap yang siap digelar pada 2nd Annual Psychology Summit :

    1. Science Competition
    • SIDC (Social Psychological Intervention Design Competition)
    • Poster competition
    1. Sport Competition
    • Futsal putra dan putri
    • Basket putra dan putri
    1. Art Competition
    •  Mural
    • Tari Modern
    • Tari Tradisional
    • Fotografi
    1. Seminar

    Seminar berfokus pada pendidikan dan karir anak-anak berkebutuhan khusus (fisik dan inteligensi)

    1. Symposia

    Symposia atau simposium adalah acara baru di tahun ini. Acara ini akan melibatkan akademisi (kepala lembaga, ahli, dan mahasiswa) untuk mengeksplorasi, memperdalam pemahaman mereka, dan menghasilkan studi baru mengenai isu-isu disabilitas. Hasil simposium akan disebarluaskan melalui media sosial dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran sosial tentang para penyandang disabilitas di Indonesia.

    1. Grand Opening

    Grand opening akan menandai mulainya rangkaian acara dari 2nd Annual Psychology Summit. Terbuka untuk semua partisipan.

    1. Grand Closing

    Grand closing yang menutup rangkaian acara 2nd Annual Psychology Summit juga berfokus untuk meningkatkan kesadaran sosial masyarakat tentang penyandang disabilitas. Kedepannya, diharapkan melalui acara ini—juga seluruh rangkaian acara yang telah berjalan sebelumnya—nilai persatuan dan kesetaraan antara penyandang disabilitas dan non-disabilitas di Indonesia dapat muncul dan meningkat. Dalam grand closing, akan terdapat pertunjukan dan pameran karya seni dan poster yang dibuat oleh peserta dan para penyandang disabilitas.

    For more information

    Enno (087870870454) / Sasha (08561833508)

    Email: [email protected]

    Website: www.2ndannualpsychologysummit.com

    Instagram: @Psychologysummit

    Twitter: @PsySummit

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here