More

    Indonesia Dance Company Present “We Dance”

    18-09-2016-idco-we-danceIndonesia Dance Company (IDCO), wadah profesional tari Indonesia mempersembahkan acara “We Dance”. Dalam pertunjukannya, IDCO akan menampilkan beberapa jenis tarian dengan Claresta Alim sebagai Artistic Director serta Siti Soraya Thajib, Siko Setyanto dan Claresta Alim sebagai Choreographer.

    Indonesia Dance Company (IDCO) merupakan wadah profesional dalam pengembangan potensi tari dan karir sebagai profesi yang menjanjikan dan memiliki banyak prospek yang baik.  Lembaga tari ini menggunakan ballet klasik sebagai fondasi dalam pelatihan karena teknik di dalam tari ballet merupakan dasar yang kuat untuk menarikan berbagai jenis tarian lainnya. Teknik tersebut sudah melingkupi kelenturan tubuh, kekuatan menggunakan otot dan garis tubuh yang indah dan benar, musikalitas, serta mengandung nilai estetika dan artistik yang tinggi.

    Dalam pentas “We Dance” berbagai tarian yang akan dihadirkan diantaranya :

    - Advertisement -
    1. SIPATMO (tarian ballet yang terinspirasi dari cokek dan orkes gambang kromo/perpaduan antara pribumi dan non pribumi, bercerita tentang kehidupan perempuan di masa dahulu dari remaja hingga menjadi wanita dewasa, jagalah hati jangan dinodai dengan menjaga selalu sembilan lawing/lubang dalam tubuh wanita.)

    Penata Tari                 : Claresta Alim

    Penata busana            : Didi Budiardjo

    Penata Artistik            : Felix Tjahyadi

    Musik                          : Hendra Duo Percussion

    1. PSYCOLOR (warna merupakan sebuah perwujudan akan berbedanya karakter setiap individual manusia. Tapi, perbedaan itulah yang menjadikan satu sama lain bisa saling melengkapi dalam menuju sebuah keharmonisan)

    Penata Tari                 : Siko Setyanto

    Penata Busana            : Febrizal

    Musik                          : Balkansky feat Theodossii Spassov

    1. BURN IN PASSION (perpaduan neo-ballet dengan pengaruh budaya, semangat, dan gairah dari tarian tradisional flamenco spanyol)

    Penata Tari                 : Siti Soraya

    Penata Busana            : Febrizal

    Musik                          : Kuroshitsuji II – Danse Macabre by Angele Dubeau  and La Pieta

    1. FESTIVO (karya tari dengan gaya modern dan kontemporer dimana membawakan kemeriahan festival musim panas di Jepang)

    Penata Tari                 : Siti Soraya

    Penata Busana            : Febrizal

    Musik                          : Zatoichi – Festivo

    Pentas “We Dance” akan diselenggarakan pada tanggal 1 Oktober 2016 (Invitation Only) dan 2 Oktober 2016 (Open For Public)  di Gedung Kesenian Jakarta.  Diharapkan “WE DANCE” bisa menjadi sebuah karya yang baik dan diterima banyak orang sebagai sebuah awal dari terbentuk/berdirinya IDCO yang ditetapkan pada tanggal 1 Oktober 2016.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here