More

    Kompetisi Bisnis “Eureca” Prasetiya Mulya 2018

    EURECA merupakan sebuah acara kompetisi bisnis berskala nasional yang diselenggarakan oleh Student Board 2017/2018 S1 Universitas Prasetiya Mulya dibawah naungan divisi Personal Development. Tahun ini, EURECA 2018 kembali dibentuk dengan mengusung tema ULTIMATE: Utilizing Market to Enhance Business Potential. Tema tersebut memiliki makna bahwa seluruh entrepreneur generasi penerus bangsa harus paham akan situasi pasar demi mengoptimalkan bisnis di era modern saat ini.

    Maka dari itu, EURECA bertujuan menjadi wadah bagi siswa/i SMA dan Universitas untuk mengembangkan keterampilan dalam bidang bisnis dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam diri generasi muda, serta untuk mempererat relasi antara Universitas Prasetiya Mulya dengan berbagai Universitas dan Sekolah Menengah Atas yang ada di Indonesia. EURECA sendiri telah dilaksanakan sejak tahun 2010 dan terus mengalami kemajuan setiap tahunnya.

    Berikut merupakan penjelasan dari tiga kompetisi utama dalam EURECA yaitu Business Plan Competition (BPC), Marketing Plan Competition (MPC), dan Management Debate Competition (MDC):

    - Advertisement -

    Business Plan Competition (BPC) terbuka bagi SMA dan Universitas yang ada diseluruh Indonesia. Dalam kompetisi BPC, para peserta ditantang agar mampu menciptakan ide bisnis inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan pasar dalam masyarakat. Tahap pertama yang perlu dilakukan oleh peserta adalah mengumpulkan paper yang akan diseleksi. Apabila lolos seleksi paper tersebut, para peserta akan mengikuti technical meeting dan diajak berkunjung ke suatu perusahaan bisnis guna mendapatkan inspirasi.

     

    Marketing Plan Competition (MPC) diadakan khusus bagi mahasiswa/i yang ada di Indonesia. Pada kompetisi MPC, partisipan akan dilatih untuk mengasah problem solving skill yang dimiliki melalui real life case yang diberikan oleh perusahaan case contributor.

    Selain itu, partisipan akan berkesempatan untuk mengikuti company visit ke perusahaan case constributor. Management Debate Competition (MDC) adalah kompetisi debat berbahasa inggris yang baru diadakan sejak tahun 2015. MDC terbuka bagi seluruh pelajar dengan rentang umur antara 18-25 tahun dan dapat berasal dari institusi yang berbeda.

    Kompetisi MDC ini mampu meningkatkan wawasan peserta melalui mosi seputar perekonomian Indonesia sesuai dengan tema besar EURECA 2018.

    Acara EURECA 2018 akan berlangsung dari Senin, 26 Februari 2018 s/d Kamis, 1 Maret 2018. Pendaftaran early bird telah dibuka sejak tanggal 29 November 2017 s/d 22 Desember 2017 dan pendaftaran akan ditutup pada Sabtu, 14 Januari 2018. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website www.eurecaid.com atau melalui contact person yang tertera pada poster.

    Jadi tunggu apa lagi? Segera daftarkan tim mu sekarang!

    Business Plan Competition:

    • TOTAL PRIZE sebesar Rp 32,000,000
    • Close Registration: 14 Januari 2018
    • Contact Person: Nathania Valmai / 085693910383/ Line ID: nathaniavalmai

    Marketing Plan Competition:

    • TOTAL PRIZE sebesar Rp 25,000,000
    • Close Registration: 14 Januari 2018
    • Contact Person: Anastasya Febriani / 082299649155 / Line ID: anastasyafebriani

    Management Debate Competition:

    • TOTAL PRIZE sebesar Rp 25,000,000
    • Close Registration: 14 Januari 2018
    • Contact Person: Natasha Wijaya / 08119451004 / Line ID: nat99wijaya

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara EURECA 2018, dapat diperoleh melalui official line account di @eurecaid atau Instagram @eurecaid.

    Jadi tunggu apa lagi? Segera daftarkan tim mu sekarang!

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here