More

    Perjalanan Ras Muhamad di “Negeri Pelangi”

    Ahmad Fauzan Sazli

    17022013 Ras Muhamad 01

    Ras Muhamad bersama ibunda (kiri) dalam peluncuran bukunya berjudul “Negeri Pelangi” di Kafe Tee Box, Jakarta. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Musisi Reggae , Ras Muhamad meluncurkan buku berjudul “Negeri Pelangi” di Kafe Tee Box, Jakarta Selatan, (17/02/2013). Buku tersebut mengisahkan perjalanan Ras Muhamad ke negeri asal muasal musik reggae, Etiopia.

    Buku “Negeri Pelangi,” merupakan buku sejarah reggae. Dalam buku itu Ras Muhamad mengkonfirmasi kembali spirit musik yang dipopulerkan oleh oleh Bob Marley kepada orang-orang yang bekutat dalam musik reggae di Etiopia.

    “Saya terinspirasi dari Bob Marley,” kata Ras Muhamad mengenai alasan dia membuat buku.

    Menurutnya, buku ini bersifat kronologis perjalanannya selama berada di Etiopia. Dalam perjalanan itu ia bertemu dengan orang-orang yang membawa spirit Reggae di Etiopia.

    Sementara itu Ibu Ras Muhamad yang turut hadir dalam peluncuran buku tersebut mengatakan bahwa buku tersebut menarik semangat filsafat Bob Marley  melalui putra Indonesia.

    Buku perjalanan “Negeri Pelangi” terdiri dari 164 halaman dengan foto-foto selama perjalanan. Buku musik reggae ini merupakan buku pertama Ras Muhamad. Buku ini juga merupakan buku mengenai music reggae yang dibuat musisi reggae di Indonesia. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here