More

    Festival Kostum Australia Ingin Pecahkan Rekor Dunia

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    Festival ini menampilkan peserta dengan kostum unik. (Credit: ABC)
    Festival ini menampilkan peserta dengan kostum unik. (Credit: ABC)

    Sebuah festival di Australia berencana memecahkan rekor dunia sebagai festival jalanan terpanjang. Ciri khas festival bernama Queen of the Desert adalah akan dilangsungkan sebagai perjalanan di kawasan pinggiran Australia dan pesertanya mengenakan kostum-kostum mencolok.

    Festival ini antara lain terinspirasi oleh film The Adventures of Priscilla, Queen of the Desert, yang dirilis tahun 1994.

    - Advertisement -

    Perjalanan dimulai di kota Marree di Australia Selatan hari Rabu, 16 April 2014, dan akan bergerak sejauh 720 kilometer ke arah selatan.

    Para pesertanya akan mengenakan kostum unik dan mencolok, hingga menarik perhatian, jelas Phil Turner, salah satu anggota panitia. “Saya rasa, para kangguru dan dingo akan kabur,” katanya.

    Meskipun selama beberapa minggu terakhir terjadi banjir, menurut Turner itu tak akan jadi halangan. “Ada seorang perempuan yang datang mengenakan baju dari sarung tangan karet untuk mencuci,” ujarnya sambil tertawa.

    Panitia berkata bahwa acara ini benar-benar menggambarkan “semangat khas Australia yang penuh kesenangan, pesta, dan petualangan.”

    Parade tersebut juga akan disertai musik. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here