More

    Konsumsi Alkohol dan Rokok Turun, tapi Orang Australia Jadi Lebih Gemuk

    Radio Australia Network

    umlah perokok dan peminum alkohol menurun, namun tiga dari lima warga Australia masih kelebihan berat badan.
    umlah perokok dan peminum alkohol menurun, namun tiga dari lima warga Australia masih kelebihan berat badan.

    Orang Australia yang merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol telah berkurang, namun menurut suatu pengkajian nasional yang baru, mereka lebih gemuk dan lebih cemas dalam hidupnya.

     Dalam laporan kuartal pertama yang berfokus pada kesehatan nasional Australia, studi yang dilakukan oleh Roy Morgan Research menyebutkan bahwa kecemasan di Australia kemungkinan telah dipicu oleh meningkatnya angka pengangguran.

    Direktur eksekutif Roy Morgan, Michele Levine, mengatakan merokok dan mengkonsumsi alkohol telah berkurang, tapi tiga dari lima warga Australia masih kelebihan berat badan.

    - Advertisement -

    “Ini merupakan kenyataan betapa kuatnya kampanye dan lobi anti-merokok dengan ditingkatkannya pajak dan fokus pada label polos,” katanya.

    “Penurunan konsumsi minuman beralkohol saya pikir dipengaruhi oleh kampanye anti berkendaraan di bawah pengaruh alkohol. Dan cukup banyak informasi untuk membuat orang mengekang diri. Hanya saja bentuk minuman beralkohol jenis cider telah meningkat.”

    Namun tiga dari lima orang dewasa Australia kelebihan berat badan dengan body mass index (BMI) di atas 25.

    “Dan ini menarik, karena kita sudah menjadi bangsa yang serius mengamati berat badan,” ujar Michele Levine.

    “Kita khawatir tentang berat badan. Kita memikirkan berat badan. Kita mengatakan bahwa kita sedang memantau kalori dari makanan kita, dan nyatanya berat badan kita meningkat terus.”

    Beberapa petunjuk dalam semua data ini, katanya, tetapi hal-hal seperti kelebihan berat badan, itu sebagian besar merupakan masalah orang-orang usia lanjut.”

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here