More

    Shore Luncurkan “Bengawan Solo”  Untuk Teman Mudik Lebaran

    Ahmad Fauzan

    shore bengawan soloJAKARTA, KabarKampus – Setelah bulan Mei lalu merilis single cover version Bob Marley – Waiting in vain. Kali ini Shore, band Reggae asal Jakarta kembali meluncurkan single teaser menuju album kedua dan masih memberikan single cover version.

    Single teaser mereka kali  mengubah lagu nasional yang sangat popular sampai sekarang, yaitu lagu Bengawan Solo yang diciptakan oleh Maestro Gesang. Mereka memilih karya tersebut, karena menganggap Gesang sama seperti Bob Marley, sama-sama mempunyai jiwa juang yang tinggi.

    - Advertisement -

    “Bob marley memperjuangkan musik reggae ke dunia, kalau gesang memperjuangkan musik keroncong ke dunia dan berhasil. Kita sebagai musisi sangat terinspirasi sama mereka berdua, daya juang mereka yang membuat kita ingin memperjuangkan karya kita untuk bisa menembus batas duni,” kata Firman, gitaris Shore.

    Firman menjelaskan, sekarang giliran single Bengawan solo yang akan mereka bagikan gratis ke masyarakat luas. Sama seperti Waiting in Vain, Bengawan Solo juga mereka sebar ke dunia maya melalui reverbnation Shore.

    “Lagu bengawan solo kita gubah menjadi lebih cheerful, dengan tempo up beat, musik keroncongnya tetap kita tonjolkan di padukan dengan musik reggae dan hip hop yang kita satukan jadi Nu School Jamaican Sound,” terang Firman.

    Selanjutnya, menurut Firman, Bengawan Solo mereka rekam, karena peminat yang nonton di youtube sangat besar viewersnya 43,124.  Single ini mereka dedikasikan untuk Alm Gesang yang menjadi pahlawan musik keroncong dan untuk semua Shore fella’s di bumi ini.

    ” Single ini untuk nemenin kamu mudik biar lebih asik sambil dengerin bengawan solo,” tutup Firman.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    1. Turut berduka atas meannggilnya Mbah Gesang. Kini hanya tinggal kenangan, tetapi tidak untuk karya-karya almarhum.. karena, semangat Bengawan Solo akan selalu hidup..

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here