More

    Frekuensi Band Rock Alternatif, NICK yang Memukul Kenyataan

    Karel

    Menggaet para musisi yang pernah berjaya di Era 80-an dan 90-an.
    Inilah kerja rumit dan gila-gilaan tapi kenyataannya kita dipukul dengan rencana pengakhiran NICK.

    NICK 2016NICK, sebuah band rock alternatif yang berbasis di Jakarta dan Bandung mengabarkan melalui vokalis sekaligus pendiri, Nicko Krisna, segera merilis album kedua bertajuk “Frekuensi” pada bulan Juni 2016.

    - Advertisement -

    “(Album) Frekuensi sudah rampung 90%, dan segera memasuki fase duplikasi,” kata Nicko Krisna dalam surat elektronik kepada KabarKampus, Rabu (20/04/16) siang. Artinya grup musik yang digawangi Nicko Krisna (vokal, gitar), Nur Fitrah (kibor), Ined (bas), Gemmy (gitar), dan Ade Kris (drum), benar-benar telah merampungkan seluruh fase perekaman.

    Dalam album terbarunya mereka telah resmi menggaet musisi kebanggaan Indonesia di era 80-an, yakni Candra Darusman. Musisi jazz legendaris tersebut berkolaborasi dengan NICK dalam lagu “Piring Terbang”. Ada juga Java Jr, mantan vokalis band pop alternatif, New Market, yang telah menyumbangkan suara untuk lagu “Rush”. Sementara Gregorius Primananda terlibat dalam trek “Intro”.

    Pada tanggal 17 April 2016 kemarin, Muhamad Suar Nasution, mantan vokalis Pure Saturday dan Chandra ‘Che’ vokalis Cupumanik, juga sudah merekam suaranya untuk menyemarakkan album Frekuensi.

    Muhamad Suar Nasution yang akrab disapa Suar, alumnus Polikteknik Manufaktur Negeri Bandung ini merupakan salah satu pahlawan indie pop lokal era 90-an. Tak hanya menyumbangkan suaranya, putera pemilik pabrik gitar Genta ini juga turut mengisi gitar untuk lagu “Janji Zeus”.

    Sedangkan Che Cupumanik, yang merupakan motor band grunge “Cupumanik” asal Bandung menyanyikan lagu “Tempat Berpijak”. Sang vokalis alumnus ilmu komunikasi Universitas Islam Bandung itu diberi porsi bernyanyi sendiri. Dan sedikit bocoran lagi, Che Cupumanik dan Nicko Krisna bernyanyi bersama dalam lagu berjudul “Para Leluhur.”

    Ini tentu kolaborasi yang rumit sekaligus mengejutkan dari sebuah band rock alternatif di tengah gegap gempita dunia musik Indonesia. Kolaborasi “gila-gilaaan” ini rupanya sekaligus memukul kepala kita dengan niat NICK. Mereka menyatakan album “Frekuensi” adalah album terakhir.

    “NICK hanya merilis lagu-lagu melalui channel media sosial milik kami. Album “Frekuensi” ini berada dibawah naungan label Kebunsuara, dengan membawa nama Yoga Patria, sebagai produser eksekutif, yang juga melakukan proses mixing mastering di studio miliknya sendiri, Tattva Studio, di Bandung,” ungkap Nicko Krisna.

    Selain nama-nama seperti Candra Darusman, Muhamad Suar Nasution, Che Cupumanik, Java Jr, dan Gregorius Primananda, ada beberapa band yang juga turut menyanyikan ulang lagu lagu NICK di album pertama mereka “Sky Vs Sky”, yaitu Sir Lommar John, Youth Culture, dan Trustha.

    Dalam pesan terakhirnya secara singkat, NICK mengisyaratkan akan membuat pesta perilisan album “Frekuensi” apabila album tersebut sudah rampung. “Sampai jumpa di launching album ini, yang akan diadakan di dua kota, Jakarta dan Bandung.”

    Jangan sampai ketinggalan menyaksikan sejarah NICK![]

    Video NICK Feat. Gregorius Primananda – Intro

    Video NICK & Java Jr – Rush

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here