More

    Bahaya Make Up Berlebihan!

    14022013 makeup_girlEndah Kemala

    Mahasiswi dan make up sulit dipisahkan. Terutama bagi mahasiswi yang selalu ingin tampil cantik dan menarik dalam pergaulan. Namun, pemakaian make up atau kosmetik yang berlebih dapat membuat kulit wajah kita menjadi tidak sehat lagi. Tidak hanya berdampak pada timbulnya jerawat dan kulit kering, tapi juga mempercepat penuaan. Bahkan, pemakaian kosmetik yang berlebih ini akan meningkatkan resiko terkena pelbagai penyakit kulit. Serem kan?

    Menurut Dr Gurmohan Singh, mantan Kepala Departemen Dermatologi Institute of Medical Science (IMS), ada beberapa kosmetik bermerek yang tidak memiliki standar memiliki kandungan merkuri dan nikotin yang beracun. Zat-zat beracun tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi rusak.

    - Advertisement -

    Di sini akan kita bahas, berbagai tanda yang kamu alami jika kosmetik yang sedang kamu gunakan sangat tidak aman.

    Rambut Rontok

    Kerontokan pada rambut yang disertai dengan iritasi dan gatal pada mata biasanya disebabkan oleh kandungan bahan logam dan pewarna yang berbahaya. Untuk itu segera cek label dan kandungan. Dan jangan pernah menggunakannya kembali.

    Kulit menjadi Kusam

    Apabila beberapa hari setelah menggunakan kosmetik ini kulit kamu menjadi kusam, berarti kosmetik yang digunakan tidak cocok pada kulit. Di mana bedak atau foundation yang digunakan akan mengakibatkan kulit terlihat lebih gelap seperti sedang sakit. Sedikit tips, kamu bisa menyimpan peralatan kosmetik yang berbentuk bubuk pada ruangan yang bersuhu dingin. Ingat, jangalah menyimpan peralatan kosmetik di tempat yang lembab dan panas.

    Depresi atau Rasa Cemas Berlebihan

    Logam yang terkandung di dalam kosmetik dapat menimbulkan depresi atau rasa cemas yang berlebihan. Untuk itu, sangat berbahaya penggunaan kosmetik yang mengandung bahan logal untuk penggunaan jangka panjang.

    Mata Gatal

    Hati-hati dengan kosmetik yang telah kadaluwarsa, perhatikan batas waktu pemakaian. Jika tidak bersiaplah untuk merasakan gatal pada mata.

    Kerusakan Memori

    Bahaya lain dari kandungan logam adalah cacat fisik dan gangguan seumur hidup. Selain logam, kandungan merkuri juga dapat menyebabkan kerusakan memori.

    Sakit Kepala dan Vertigo

    Logam dan Merkuri lagi-lagi menjadi penyebab utama dari vertigo dan sakit kepala. Untuk itulah, kamu harus jeli dalam membaca isi kandungan.

    Emosi Tidak Stabil

    Merkuri yang dapat memberikan efek yang bermacam-macam dan cukup berbahaya ini mampu untuk membuat emosi kita menjadi tidak stabil, jadi berhati-hatilah.

    Iritasi Kulit

    Jika kamu alergi dengan jenis kosmetik tertentu, maka kamu akan mengalami iritasi pada kulit. Jadi kenali dulu kosmetik yang aman untuk kamu.

    Tentu kamu tidak ingin mengorbankan kesehatan demi terlihat cantik dan menarik. Apalagi setiap saat harus menggunakan alat-alat kosmetik. Saran kami, gunakan kosmetik sesuai anjuran dan keperluan. Sehat itu cantik loh![]

     

    Sumber:

    http://lifestyle.okezone.com/read/2011/03/10/195/433608/pakai-kosmetik-berlebih-risiko-penyakit-kulit

    http://ciricara.com/2012/06/19/ciricara-8-ciri-berbahaya-bagi-kesehatan/

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here