More

    Nih, Sushi Bebas Kolesterol Mahasiswa UB

    Ahmad Fauzan Sazli

    Sushilogi Jamur Tiram

    Sushilogi

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Saat ini restoran sushi sedang marak di kota-kota besar di Indonesia. Makanan dari negeri Sakura ini biasanya terdiri dari nasi dicampur dengan ikan, daging, dan sayur mentah maupun yang telah dimasak.

    Melihat makanan ini telah menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Lima mahasiswa Pertanian Universitas Brawijaya membuat produk sushi. Mereka menamainya Sushiologi.

    Sushi buatan mahasiswa ini adalah sushi low glikemix indeks yang sehat, bebas kolesterol dan diabetes dengan citarasa unik dan berbeda. Dengan olahan jamur tiram dan kyuri sebagai isian. Sushilogi Jamur Tiram ini dikombinasikan dengan cita rasa khas Indonesia.

    Ide membuat Sushilogii Jamur Tiram ini bermula dari keinginan menjadikan sushi, makanan yang aman, murah, dan mengenyangkan, namun bebas kolesterol dan resiko terkena diabetes.

    “Mengingat bahan dasar sushi yang sarat karbohidrat, protein serta lemak tinggi. Maka dari itu kami menggunakan bahan-bahan yang memiliki Low GI (Glikemix Indeks),” ungkap Agus Rahman salah satu mahasiswa pembuat sushi ini.

    Menurutnya, bahan-bahan tersebeut dapat membantu mengendalikan kadar gula, sehingga dapat mempertahankan berat badan.

    Selain itu, Jamur tiram sendiri ternyata mengandung beta-glucan yang berfungsi sebagai penghambat virus HIV dan untuk menurunkan kadar kolesterol. Yang jelas, Suhi ini baik untuk vegetarian dan sangat aman untuk dikonsumsi.

    Makanan sehat ini dijual dengan harga sangat murah yakni Rp. 7 ribu per pack. Harga ini lebih terjangkau untuk yang ingin makan sushi tapi tidak ingin keluar uang banyak.

    Selain Agus Rahman, empat mahasiswa yang mengembangkan makanan ini antara lain Diah Ratnasari, Dyah Ayu Kurniasari, Edwin Yulian dan Jabar Jordana.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here