More

    Inspirasi Fashion Taylor Swift VS Avril Lavigne

    Endah Kemala

    Taylor Swift dan Avril Lavigne adalah dua ikon penyanyi wanita dengan karakter yang sangat jauh berbeda. Gak hanya soal genre lagu, tapi juga penampilan. Keduanya cantik, catchy dan keren. Kalau yang satu selalu berpenampilan feminim dan manis bak putri dalam dongeng, maka yang satu sangat boyish dan energik.

    Fashion mereka ini bahkan sangat in dan selalu jadi trend bagi wanita muda. Berikut penampilan mereka yang bisa kamu ikuti.

    - Advertisement -

    04 06 2013 ilustrasi taylor swiftTaylor Swift

    Siapa sih yang gak kenal penyanyi pop country yang blondy dan sangat cantik ini. Penampilan Taylor yang klasik, segar, dan ringan ini ternyata diperolehnya dengan cara yang sederhana. Ia lebih suka mix and match baju-baju lama di lemari pakaiannya dari pada membeli baju baru.

    Salah satu baju kesukaannya adalah dress dengan model klasik, dengan warna-warna terang dan soft. Biasanya ia akan mengenakan dress dengan potongan yang simple dan berkesan vintage. Selain itu, Taylor juga suka menggunakan kaos dan kemeja yang akan ditumpuknya bersama coat atau blazer. Untuk bawahan, ia sangat suka menggunakan jeans berwarna hitam dan merah. Untuk alas kaki sepatu flat atau sepatu keds membuat penampilannya lebih simple namun tetap keren.

    Dalam memoles wajah, Taylor cenderung berpenampilan natural. Cukup dengan mengoleskan sedikit foundation di wajahnya. Pada seluruh kelopak mata diberi eyeshadow berwarna ivory, serta warna abu-abu atau coklat di bagian lipatan mata, namun dibubuhkan lagi pada garis mata bawah. Terakhir, oleskan eyeliner hitam dan maskara. Untu pipi cukup menggunakan blush-on cream berwarna peach, dan lipstik merah menyala untuk pewarna bibir.

    Rambut adalah salah satu daya tarik Taylor. Untuk gaya rambut seperti Taylor, gunakan poni untuk menambah kesan cute. Catok lurus rambut dari akar hingga tengah, kemudian catok ikal pada bagian tengah hingga ujung rambut. Sisir menggunakan sisir paddle untuk menghaluskan tekstur.

    Avril Lavigne

    04 06 2013 ilustrasi avril

    Avril sendiri cenderung berpenampilan tomboy dan cuek dengan mata yang terkesan tajam. Dalam berpakaian cukup simple, hanya dengan memadukan t-shirt simple dan pants ¾. Sweater, jaket, atasan hoodie juga merupakan pakaian favoritnya yang dipadukan bersama jeans, serta boots atau sepatu keds sebagai alas kaki.

    Gayanya dipengaruhi oleh genre bermusiknya yang merupakan perpaduan antara pop, rock, and punk. Dapat terlihat dari berbagai aksesori favoritnya yang berbentuk tengkorak, mulai dari gelang, kalung, ikat pinggang, dan tas. Selain itu, salah satu aksesori yang menjadi ciri khasnya adalah gelang bermodel wristband, seperti sporty wristband, stud wristband, hingga yang berornamen besi.

    Untuk risan wajah, Avril menggunakan riasan tebal dengan mata yang tajam. Kuncinya adalah dengan trik smoky eye. Terlebih dahulu gunakan foundation secara rata ke ke pipi, dagu, hidung dan dahi. Kemudian ratakan. Gunakan concealer di bawah matamu dan terakhir gunakan bedak.

    Untuk mata, gunakan eye shadow dan eye liner secara tebal pada bagian tengah dan tipis di bagian ujungnya. Agar eyeshadow tidak mencair ke lipatan kelopak mata, maka kamu harus menjaga agar kelopak mata  bebas dari minyak. Caranya, gunakan dasar eyeshadow terlebih dahulu sebelum menggunakan eyeshadow. Kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna matte gray. Tambahkan charcoal-colored eyeshadow dengan cara setengah luar kelopak mata. Dan gunakan eyeliner hitam pada bagian atas dan bawah bulu mata. Terakhir gunakan mascara.

    Walaupun memakai riasa tebal, tapi untuk bibir Avril lebih suka memakai lipgloss simple agar terlihat natural. Kamu bisa memilih lipgloss dengan warna nude peach atau nude pink lip agar dapat match dengan riasannya. Setelah menggunakan lipgloss, maka gosokan kedua bibirmu.

    Bagaimana! Siapa yang menurutmu lebih OK?[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here