More

    East Wood, Kaca Mata Keren Dari Kayu Bekas

    Ahmad Fauzan Sazli

    09 02 2014 Kaca Mata East WoodMenggunakan kaca mata hitam tak hanya membuat mata terlindungi dari sinar matahari, namun juga dapat membuat penggunanya lebih tampil trendi. Terlebih kaca mata tersebut terbuat dari kayu.

    East Wood sebuah brand kaca mata kayu dari Solo hadir menjadi  pilihan penggemar kaca mata hitam. Kaca mata East Wood ini memiliki berbagai macam desain dengan ciri khas guratan-guratan di tepian bingkainya.

    - Advertisement -

    Seluruh kaca mata East Wood dibuat dari kayu bekas. Kayu itu diperoleh dari bekas pengepakan barang dari luar negeri yang diimpor ke Indonesia. Kayu-kayu ini sebelumnya sudah ditreatment sehingga memiliki kualitas yang bagus.

    “Saat ini kami memiliki delapan model kaca mata. Enam adalah model original, satu mode iron cross, dan satunya lagi model hasil kolaborasi dengan band grunge Navicula,” kata Putra Mahendra, Co Founder East Wood.

    Ia mengatakan, untuk enam model original tersebut referensinya didapat dari kaca mata luar. Kemudian disesuaikan dengan ukuran kepala orang Indonesia. Dan untuk kaca mata original ini, kayunya selalu berganti setiap bulannya.

    Selain itu, menurut Putra untuk kacanya sendiri sudah polirized dan anti UV. Mereka juga menyediakan jenis lensa untuk pengguna kaca mata yang mines dan plus.

    “Sensasi menggunakan kaca mata ini kalau lihat alam dan pantai ya lebih enak aja,” tutur Putra.

    Putra mengugkapkan, bahwa seluruh kaca mata yang mereka buat berasal dari kayu bekas pengepakan barang dari luar negeri.  Kayu tersebut biasanya hanya digunakan sekali pakai dan langung dibuang.

    “Banyak limbah yang berakhir menjadi kayu bakar. Dan kami ingin memanfaatkannya lebih,” ungkapnya.

    Selain kayu limbah ini, East Wood juga pernah menggunakan kayu limbah bekas tumpuan rel kereta api, kayu bekas pembuatan gitar, dan kayu mangga.

    “Soal kekuatan kayu, kami memiliki alat ukur kelembabab kayu, jadi kayu ini dijamin kuat,” jelasnya.

    Kaca mata East Wood dijual dengan harga 400 ribu rupiah dan untuk pemesanan dari seluruh Indonesa bebas ongkos kirim. Produk ini dapat jumpai di twitter dan instagram dengan nama Eastwoodltd dan Facebook dengan Eastwoodhandcrafted. Selain itu East Wood juga dijual di Bandung dan Bali.

    Nah bagi kamu yang ingin tampil keren namun tetap mendukung kelestarian lingkungan, East Wood bisa menjadi pilihan kamu.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here