More

    Ingin Gembleng Mahasiswa Baru, UI Tambah Bangunan Asrama

    Ahmad Fauzan Sazli

    18 03 2014 UI Tambah Bangunan Asrama
    Asrama UI. Dok. UI

    DEPOK, KabarKampus – Universitas Indonesia (UI) saat ini tengah membangun gedung asrama dengan kapasistas 480 orang. Pembangunan gedung ini disponsori oeh Kementererian PU dan ditujukan kepada mahasiswa baru UI.

    Menurut Prof. Dr. M. Anis, Rektor UI, pembangunan asrama ini adalah untuk menggembleng mahasiswa dan memiliki karakter ke-UI-an, serta tidak terkotak-kotak. Para mahasiswa nantinya akan tinggal disana selama satu tahun.

    - Advertisement -

    “Kami ingin menggembleng karakter mahasiswa di asrama,” kata Anis.

    Namun menurut Anis, jumlah kapasitas yang dibangun masih kurang. Saat ini daya tampung  asrama UI adalah 1600 mahasiswa. Kemudian ditambah dengan bangunan baru sebanyak 480 mahasiswa menajdi 2080 mahasiswa. Sementara jumlah mahasiswa baru UI mencapai 2500-an mahasiswa.

    Selanjutnya Anis menjelaskan, bahwa asrama ini ditujukan kepada mahasiswa di luar Jabodetabek. Namun bila terdapat kamar kosong, mahasiswa dari Jabodetabek juga boleh tinggal di sana.

    Anis mengungkapkan, bahwa mereka berharap dengan penambahan bangunan asrama ini diharapkan bisa bisa membangun karakter mahasiswa secara mereka sama-sama. Di asarama UI, masing-masing blok bisa membuat grup diskusi dan melakukan presentasi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here