More

    Dekorasi Rumah yang Trend Saat Ini

    dekorasi ruangan yang unik
    Foto : www.cekaja.com

    Sartika Juwitasari

    Rumah adalah tempat berlindung kita dari panas, hujan, bahkan salju sekalipun. Rumah yang nyaman dan luas, akan membuat kita betah untuk tinggal di dalamnya. Tidak perlu rumah yang seperti istana untuk bisa ditinggali dengan nyaman, namun asalkan rumah itu bersih dan tidak bocor, serta cukup ventilasinya, akan membuat kita ingin berlama-lama tinggal di rumah.

    Jika hobi memperbaharui furniture, Anda harus segera menyiapkan kartu kredit pribadi Anda, karena sekarang ini banyak toko furniture baru yang menjual furniture modern yang akan semakin membuat cantik tampilan rumah Anda.

    - Advertisement -

    Sekarang ini, semakin majunya teknologi, dan gaya hidup yang semakin berkembang, tentunya keberadaan sebuah rumah pun, tidak cukup hanya dengan satu warna cat dan furniture yang sederhana.

    Banyak inovasi baru di bidang furnitur yang akan membuat rumah yang kita huni menjadi semakin cantik. Mungkin, dahulu kala, fungsi rumah sangat sederhana, cukup sebagai tempat berlindung, memiliki kamar tidur, dan juga kamar mandi serta dapur tentunya.

    Dengan warna cat satu warna yang digunakan hampir di seluruh rumah, rumah ini bisa dibilang bagus dan juga tertata.Namun saat ini, hal itu sudah jarang dijumpai di kota yang berkembang. Saat ini rumah yang antik dan bagus menjadi gaya hidup orang di zaman modern.

    Sebetulnya, tampilan beberapa rumah masa kini, tampak dari luar, masih seperti rumah pada umumnya. Hanya saja tampilanya lebih minimalis, atau bahkan bisa juga lebih full color. Hal ini tergantung pada selera pemilik rumah itu sendiri.

    Beberapa ada juga yang mencoba menggabungkan gaya rumah dari berbagai negara, misalnya gaya Eropa atau Korea. Gaya rumah dari kedua negara ini, cenderung terkesan mewah dan juga rapi. Dengan banyak ornament patung yang artisitik pada gaya Eropa, dan warna yang minimalis pada gaya rumah Korea.

    Sebagai orang yang hidup di zaman modern, kita juga bisa saja mencoba berbagai eksperimen untuk menghiasi rumah kita dengan berbagai pernak-pernik khas zaman modern ini. Untuk mendapatkan pernak-pernik itu tidak sulit karena banyak ditemui di pusat-pusat furnitur sekitar daerah tempat tinggal kita.

    Belum lama ini juga, furniture asing dari negara Swedia sudah masuk di Indonesia, dan tentunya kualitas furniture dari negara lain, banyak yang unik dan terkadang harganya cukup terjangkau untuk sebagian orang. Sehingga mereka bisa memilih-milih furniture yang cocok untuk menghiasi rumah mereka.Dengan label limited edition tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bisa memiliki furnitur yang bagus dan berkualitas dari luar negeri.

    Furniture apa saja sih, yang saat ini banyak dicari oleh para wanita atau pria yang ingin mencoba mendekor keadaan rumahnya supaya menjadi lebih rapi, dan lebih indah dilihat, berikut beberapa furniturnya dan hiasanya:

    Art Wall (lukisan dinding) masa kini
    Dari dulu, keberadaan sebuah lukisan yang digantung di dinding rumah kita adalah sebagai pemanis dan pelengkap rumah yang kita tinggali. Lukisan alam atau lukisan abstract sangat banyak digandrungi pada saat itu, namun sekarang lukisan untuk dinding rumah yang banyak digemari adalah lukisan kata-kata motivasi atau kata-kata mutiara dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, yang dibuat di atas kanvas. Selain mempercantik rumah kita, tulisan ini juga akan selalu memotivasi kita untuk hidup lebih bahagia.

    Book storage (lemari penyimpan buku)
    Tren furniture saat ini, adalah lemari-lemari khusus untuk menyimpan buku atau juga pernak-pernik lain yang tidak berada dalam 1 lemari tertutup, namun konsep lemari atau storage yang digemari saat ini adalah lemari susun yang terbuka tanpa pintu lemari khusus. Dengan warna yang mayoritas berwarna putih, lemari susun ini cocok diletakan di ruang tengah rumah kita, kemudian dihiasi dengan pernak-pernik yang matching dan bisa juga digunakan untuk menyimpan buku-buku tentunya.

    Frame Foto Minimalis
    Jika tidak menyimpan foto di rumah kita, rasanya rumah kita belum lengkap, anda bisa membeli beberapa jenis frame foto berukuran kecil hingga besar sesuai kebutuhan Anda. Namun, yang sering dilakukan orang-orang saat ini adalah, membeli frame dengan tipe frame yang polos, dan berwarna hitam atau putih. Warna monochrome pada frame fotoini member kesan minimalis yang akan memperindah rumah kita. Menggunakan frame foto berukuran kecil dengan jumlah banyak, juga akan member kesan seperti penuh pada dinding rumah kita.

    Bantal Hiasan
    Bantalhiasan yang dimaksuddisiniadalah, bantal yang biasanya digunakan sebagai pelengkap sofa di ruang tamu atau ruang keluarga. Dulu motif dari bantal ini biasanya berupa corak bunga atau pun polos, namun sekarang ini, dengan sentuhan kreatif, menjadikan bantal hiasan ini hadir dalam berbagai motif yang unik dan lucu. Anda bisa melihat keunikannya di berbagai website khusus furniture.

    Kesimpulannya, saat ini rumah yang cukup ventilasi saja tidak cukup dikatakan sebagai rumah yang bagus dan sehat, tetapi rumah yang memiliki warna cat yang berbeda warna, dekorasi dinding yang unik, sofa yang dilengkapi bantal unik pula, adalah tipe rumah yang bagus dan juga modern.

    Bagi Anda yang sedang mencari furniture rumah dan pernak-pernik cantik untuk menghiasi rumah, Anda dapat berkunjung ke salah satu toko furniture besar yang modern yaitu Informa. Di toko furniture ini Anda akan menjumpai banyak furniture dengan desain masa kini dan harga yang kompetitif tentunya. Dan, jika Anda pengguna kartu kredit mandiri jenis apa saja, nikamati kredit cicilan 0% selama 24 Bulan, berlaku di semua toko informa, hingga 29 Februari 2016 mendatang. []

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    1. ke semua konsep dalam rumah memang harus di padukann dengan segala hal, termasuk warna cat, interior furniture nya dal ian sebagainya

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here