More

    Puasa Hemat Ala Anak Kos

    30 07 2013 Bukber du IstiqlalBulan ramadhan merupakan momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi umat muslim. Karena di bulan ini banyak amal ibadah yang dilipatgandakan pahalanya.

    Namun  bagi mahasiswa, terutama mahasiswa rantau atau anak kos-an, bulan puasa tidak hanya bisa jadi momentum peningkatan ibadah, tapi juga menjadi momentum untuk melakukan pengiritan. Bukan Cuma dari dari pagi hingga sore tidak makan atau tidak jajan. Mementum ini juga bisa menjadi ajang makan gratis.

    Berikut adalah puasa hemat ala mahasiswa rantau atau anak kos :

    - Advertisement -
    1. Rajin Berbuka di Masjid

    Pada bulan ramadhan hampir setiap masjid di Indonesia menyiapkan menu berbuka puasa, mulai dari takjil hingga makanan berat. Nah bagi kamu yang ingin berbuka puasa gratis datang saja ke masjid. Jangan lupa, shalat berjamaah sekalian di sana.

    1. Rajin Menghadiri Undangan Berbuka

    Setiap organisasi di kampus biasanya pada bulan ramadhan mengadakan acara buka puasa bersama. Mereka tentunya akan mengundang semua organisasi di kampus untuk menghadiri acara tersebut. Bila kamu aktif di sebuah organisasi pasti kamu akan kebagian di undang.

    1. Nginap di Rumah Teman

    Sebagai mahasiswa rantau, tentunya kamu punya teman yang tinggal di rumah bersama orang tuanya di kota dia berada. Nah, bila kamu menginap di rumahnya, masa sih kamu ngga nimbrung sahur.

    1. Jadi Panitia Kegiatan Ramadhan

    Selama bulan ramadhan, tentunya ada banyak organisasi atau lembaga yang menggelar berbagai macam acara ramadhan. Seperti panitia ramadhan di Masjid Salman. Selain bisa menambah ibadah, kamu juga bisa makan gratis.

    Bagaimana? Ada yang mau mencobanya? Atau pernah mencobanya?

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here