More

    Komunitas Penerima Beasiswa BI Sulsel Berbagi Kasih Bersama Anak Panti Asuhan

     

    Salah satu anggota Genbi memberikan pelatihan membuat tempat pensil dan celengan kepada anak-anak panti. Dok. Genbi
    Salah satu anggota Genbi memberikan pelatihan membuat tempat pensil dan celengan kepada anak-anak panti. Dok. Genbi

    MAKASSAR, KabarKampus Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam GenBI Sulsel mengadakan kegiatan GenBI Berbagi Kasih (GBK) bersama anak-anak panti Asuhan Nur huda, Makassar, Minggu, (25/12/2016). Kegiatan yang rutin digelar setiap bulan ini diikuti oleh anak-anak panti dan pengelola panti. Sejumlah anggota GenBI Sulsel yang terlibat yaitu berasal dari Unhas, UNM, dan UINAM.

    Suherman, ketua GenBI Sulsel mengatakan, dalam kegiatan ini adik-adik panti asuhan diberi pelatihan pengolahan limbah menjadi produk bermanfaat. Produk tersebut diantaranya celengan, bunga dan  tempat pensil  serta pembuatan hidroponik sederhana.

    - Advertisement -

    Anak-anak juga dikenalkan dengan bagaimana mengenal ciri-ciri uang asli dan juga motivasi serta kemampuan presentasi. Selain itu mereka juga dapat mensosilisasikan serta mengenalkan fungsi dan peran Bank Indonesia di kalangan pelajar serta masyarakat.

    “Diharapkan mereka dapat menjadi role model dikalangan pelajar dan masyarakat serta future leader, pemimpin pada masa depan di berbagai bidang,” kata Suherman.

     

    Acara ini kemudian diakhiri dengan pengangkatan anak adik angkat oleh para GenBI. Melalui pengangkatan adik angkat ini para GenBI dapat meninjau perkembangan adik angkatnya. Para GenBI dapat menyisihkan uang koin buat disalurkan ke adik angkat tersebut. Donasi diberikan dalam bentuk uang dan barang sesuai dengan kebutuhan mereka.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here