More

    Chamomile dari FK Unisba

    Annisa Vikasari-Suara Mahasiswa UNISBA

    BANDUNG,KabarKampus- Departemen Keislaman BEM Fakultas Kedokteran (FK) Unisba mengadakan acara bertajuk “Chamomile” atau Charity Medish to Orphanage the Make Them Smile bagi anak-anak Panti Asuhan Yayasan Bayi Sehat Muhammadiyah Jl. Purnawarman, Bandung, Rabu (18/10/2011).

    BEM FK Unisba sudah mempersiapkan acara Chamomile selama kurang lebih dua bulan. Adapun tujuan kegiatan amal pertama ini untuk bersilaturahim. Eli Sumirat, ketua pelaksana kegiatan mengatakan,”Acara ini merupakan program kerja departemen Keislaman yang bertujuan mempererat tali persaudaraan dan rasa empati kepada sesama.

    - Advertisement -

    “Sebelum-sebelumnya dari Unisba pernah ada, tapi kalau dari kedokteran baru pertama kali,” ungkap Ibu Mamah, Pembina Yayasan Panti Asuhan Bayi Sehat.

    Selain  beramal dengan memberikan bingkisan berupa sembako dan makanan ringan, mahasiswa FK Unisba juga memberikan sebuah training bertajuk “Hidup Bahagia” yang dibawakan oleh Darwadi.

    Chamomile diselenggarakan selama kurang lebih dua jam dengan sasaran anak-anak usia bayi hingga SD yang diikuti 50 anak. “Dari luar sering ada acara kayak gini, acaranya juga bagus” Kata Nirwan, salah satu penghuni panti asuhan.

    Acara ini kemudian diakhiri dengan menyanyi bersama sembari membagikan bingkisan makanan ringan bagi anak-anak.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here