Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Lewat Pelatihan

Deka Noferma – Gerbang STIKOM Bandung

BANDUNG,KabarKampus- BEM Stikom Bandung akan menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) untuk mahasiswa baru pada hari Sabtu (22/10. LDKM bertujuan agar mahasiswa baru dapat membangun pola pikir dan lebih memahami tentang kepemimpinan.

“Selain memuat materi-materi tentang kepemimpinan, acara ini juga akan diisi dengan materi teknik pembuatan proposal, teknik persidangan, administrasi dan event organizer” ujar Wanti Puspa, Ketua Pelaksana LDKM.

Selain kelima materi tersebut acara LDKM ini akan diselingi dengan ice breaking untuk mengurangi kejenuhan mahasiswa baru saat mengikuti materi yang disampaikan.

Acara ini pula menurut Puspa merupakan serangkaian acara ospek yang dilaksanakan pada akhir September 2011 lalu. Ada banyak harapan yang ingin dicapai setelah LDKM selesai dilaksanakan. Salah satunya peserta mampu mengaplikasikan materi-materi LDKM.

“Kelima materi tersebut berkesinambungan, harapan kami mahasiswa baru dapat menerapkan kelima materi tersebut dalam kehidupan mereka yang telah menjadi mahasiswa” ungkap Novrian Arbi, selaku Ketua BEM Stikom Bandung.

Pada puncak acara para mahasiswa baru akan memilih ketua angkatan mahasiswa tahun 2011.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published.