More

    Racana Pramuka IAIN IB Terbang ke Ambon

    Evi Chandra – SUARA KAMPUS IAIN Imam Bonjol Padang

    Upacara penglepasan Racana Pramuka IAIN Imam Bonjol ke perkemahan Wirakarya PTAI ke-10 se-Indonesia di Ambon, Sabtu (19/11). FOTO : EVI CHANDARA - SUARA KAMPUS

    PADANG,KabarKampus-Racana Pramuka IAIN Iman Bonjol Padang  mengikuti Wirakarya PTAI ke-X se-Indonesia yang berlangsung selama sepuluh hari (21-30/11) di IAIN Ambon. Rombongan ini berangkat pada hari Sabtu (19/11) pukul 16.00 WIB.

    Pelepasan Racana pramuka ini dilakukan langsung oleh Rektor di Lapangan parkir, pukul 14.30-15.15 Wib, Jum’at (17/11). Makmur Syarif berpesan, “Jalinlah kegiatan ini didahului dengan niat yang tulus kepada Allah SWT, bertanggung jawab,  hormat kepada senior, hindari perbuatan yang tercela, jaga nama baik IAIN IB Padang, kesempatan ini dimaksimalkan dengan baik, miliki rasa sosial yang tinggi dan berusahalah untuk memenangkan lomba,” katanya panjang lebar.

    - Advertisement -

    Di tempat terpisah, Purna Racana (pimpinan-red) Hendra Yuliadi mengatakan, “Kami telah melakukan persiapan penuh selama satu bulan. Acara ini diikuti 12 orang, terdiri dari pengurus dan anggota, 6 putra dan 6 putri,” ungkapnya di Sekretariat Pramuka IAIN Imam Bonjol.

    Keberangkatan ini melalui tiga kali transitdimulai dari Padang ke Jakarta, Jakarta ke Makassar, dan Makasar ke Maluku.

    “Acara ini diadakan dengan dana anggaran yang disiapkan dari pusat. Dana ini memang turun sekali dua tahun,” lanjutnya.

    “Acara ini untuk menyatukan, mengukuhkan, dan jalin silaturahmi antar Pramuka IAIN, STAIN, UIN dan Perguruan Tinggi di Maluku,” kata mahasiswa Jinayah Siyasah ini. []

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here