More

    Mahasiswa Siap Gelar Konsolidasi Nasional di Jakarta

    Ahmad Fauzan

    Panitia menyiapkan tenda untuk peserta Konami di Kampus USNI, Jakarta (25/01). FOTO : AHMAD FAUZAN

    JAKARTA, KabarKampus—Puluhan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia mulai berdatangan ke Kampus Universitas Satya Negara, Jakarta, Rabu, (25/01). Kehadiran mereka untuk mengikuti Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan di Kampus Usni, 27 Januari 2011.

    Irham, mahasiswa Universitas Haluleo, Kendari mengatakan, ia datang bersama 37 mahasiswa dari berbagai kampus di Kendari. Mereka berangkat dari Kendari menuju ke Jakarta selama empat hari dengan menggunakan kapal laut dan kendaraan darat.

    - Advertisement -

    “Kedatangan kami untuk satu tujuan yaitu menghadiri Konami 2011, karena sikap kami SBY dan Boediono harus turun. Kami bukan mahasiswa jago kandang,” kata Irham.

    Djati, ketua pelaksana acara mengatakan, saat ini sudah datang 100 mahasiswa dari berbagai daerah ke Jakarta, seperti Palu, Samarinda, dan Kendari. Saat ini sedang dalam perjalanan dari Jombang, Medan, Jambi, Aceh, Makasar, Madura  dan daerah lainnya.

    “Para mahasiswa akan tidur di tenda. Kami telah menyiapkan sebanyak 60 buah tenda, kami perkirakan akan datang 500 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Djati.

    Dalam rangkaian acara akan digelar seminar “Mahasiswa Bersatu Turunkan SBY-Boediono” dengan pembicara ;  Ratna Sarumpaet, Yudi Latif, Fuad Bawadzir, Thomas Bungas Fernando, Aries Muti, Adnan Buyung Nasution. Selain itu akan ada aksi simulasi pemilu, dan renungan Sondang.[]

    - Advertisement -

    3 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here