More

    Unpad Resmikan Kuliah Online, Live Streaming!

    Frino Bariarcianur

    Suasana launching kuliah online mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, kampus Jatinangor, Selasa (28/02). FOTO : TEDU YUSUP-HUMAS UNPAD

    Jatinangor, KabarKampus—Untuk meningkatkan kualitas dan efisisensi proses belajar mengajar, Universitas Padjajaran (Unpad) meresmikan program Kuliah Online Terintegrasi, Selasa (28/02). Acara peresmiannya juga bisa dinikmati secara live streaming dan video conference.

    Pembantu Rektor Bidang Akademik Unpad, Prof. Dr. Husein Hernadi Bahti saat meresmikan Program Kuliah Online Terintegrasi di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, kampus Jatinangor, dalam pernyataan tertulisnya menyatakan program ini sejalan dengan program besar Unpad, yaitu melaksanakan dan memanfaatkan teknologi informasi.

    - Advertisement -

    “Registrasi online beberapa waktu lalu alhamdulillah telah berhasil, hal berikutnya yang kita lakukan adalah mengadakan kuliah online secara terintegrasi,” kata Prof. Husein saat menyampaikan sambutannya.

    “Ini akan terus dikembangkan. Tujuan akhirnya tentu kita ingin menciptakan lulusan yang berkualitas di semua strata dan program studi,” ungkap Prof. Husein.

    Ketua e-Learning Unpad, Dr. Jenny Ratna Suminar, M.Si. dalam sambutannya juga mengatakan bahwa di Unpad ada beberapa mata kuliah yang bersinggungan. Dengan demikian, integrasi perlu dilakukan agar kegiatan perkuliahan lebih efisien. Selain itu, kuliah onlne juga membuat belajar menjadi mudah dan menyenangkan, walaupun kuliah tatap muka masih perlu untuk dilakukan.

    Kuliah online dapat dilakukan dengan mengakses http://www.elearning.unpad.ac.id/kuliahonline/ atau juga dapat masuk melalui website Unpad http://www.unpad.ac.id/ lalu klik ikon“E-learning” di bagian bawah halaman depan. Disini, para mahasiswa dapat memanfaatkan dan mengunduh sejumlah file yang berkaitan dengan materi perkuliahan, baik itu dalam format teks maupun video.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here