More

    Workshop Fotografi Memotret Cirebon

    Inilah waktunya anak muda Cirebon berkarya. KabarKampus.com dan Sathyabodhi Photography Communication akan menggelar workshop fotografi dan penulisan bertema “Cirebon : Reborn for Freedom”, 3-4 Maret 2012 di Kampus STMIK CIC Cirebon.

    Workshop Fotografi dan Penulisan akan merekam denyut kehidupan Cirebon saat ini. Para peserta workshop pun tidak hanya duduk mendengarkan materi fotografi tetapi juga diajak untuk menjelajahi dan mengeksplorasi potensi-potensi lokal Cirebon, diantaranya : sentra kerajinan, heritage, seni-budaya, sosial, kuliner, tempat wisata alam dan sejarah, serta kehidupan anak muda Cirebon.

    Potensi-potensi Cirebon yang khas tersebut direkam melalui medium fotografi. Pada tahap selanjutnya pendampingan dan kurasi untuk penyusunan buku berjudul “Cirebon : Reborn for Freedom”.

    - Advertisement -

    Projek inisiatif dari kalangan anak muda ini merupakan wujud kepedulian para fotografer Cirebon dan sekitarnya yang mendukung promosi wisata, budaya dan pengembangan sentra ekonomi masyarakat di Cirebon. Dengan harapan buku “Cirebon : Reborn for Freedom” melahirkan kembali generasi muda yang memiliki semangat pembaharuan yang tetap peduli dengan nilai-nilai sejarah dan budaya dalam membangun Cirebon. Selain itu dengan buku fotografi diharapkan dapat mempromosikan Cirebon dan sekitarnya menjadi salah satu destinasi kota budaya di Indonesia.

    Workshop fotografi dan penulisan “Cirebon : Reborn for Freedom” melibatkan sejumlah komunitas dan klab fotografi yang ada di kota Cirebon. Workshop ini juga didukung oleh STMIK CIC Cirebon.

    Pemateri yang terlibat dalam workshop dan penulisan antara lain : Doddy Mandala Gurning (Pewarta Foto, Galeri Foto Jurnalistik Antara), Dudi Sugandi (Pewarta foto, Kepala Riset H.U Pikiran Rakyat), Asep Deni (Peneliti Fotografi) dan Frino Bariarcianur (kabarkampus.com)

    Workshop dilaksanakan pada 3-4 Maret 2012, pukul 10.00 – 15.00 WIB di Kampus STMIK CIC Cirebon, JL.Kesambi No. 202 Cirebon. Setelah workshop para peserta diwajibkan untuk melakukan hunting foto ke sejumlah lokasi di Cirebon dan sekitarnya. Peserta akan dibagi ke dalam beberapa tim. Hunting foto dilaksanakan pada 11 & 18 Maret 2012 bersama Sjuaibun Iljas dan Nunu Nugraha.

    Hasil dari Hunting Foto selanjutnya dikurasi oleh panitia workshop.

    Untuk registrasi peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp.150.000 dengan mendapatkan fasilitas T-shirt, Makan siang, Sertifikat, mentoring selama hunting serta buku CIREBON : REBORN FOR FREEDOM.

    Bagi fotografer yang berminat silakan hubungi Wahyu (085659319520), email : [email protected] atau langsung ke Studio 153. jl.Kembar no 153 Cirebon.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here