More

    Pemenang IYCE 2012 Berkesempatan ke Inggris

    Ahmad Fauzan Sazli

    JAKARTA, KabarKampus – Dewan Juri International Young Creative  (IYCE) British Council 2012 telah memilih 20 wirausahawan muda kreatif sebagai finalis yang akan bersaing meraih gelar Jawara IYCE 2012 tingkat nasional. Para finalis ini akan mengikuti proses karantina dan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan dalam memperluas keterampilan mereka.

    Kedua puluh finalis tersebut terbagi ke dalam 2 kategori IYCE Award 2012 yaitu Desain & Fesyen serta Screen & Interaktif. Seluruh finalis mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih gelar jawara IYCE 2012  yang akan ditentukan melalui penilaian tahap akhir berupa presentasi karya masing-masing dan interview di hadapan Dewan Juri IYCE.

    - Advertisement -

    Pada tahun ini pemenang akan mendapatkan pendanaan proyek besar dari Inggris dan Indonesia. Mereka akan melakukan kunjungan singkat ke Inggris selama tujuh hari, bersama wirausahawan kreatif muda lainnya dari 27 negara, berjerjaring dengan pemuka industri di Inggris, berpartisipasi dalam kegiatan masterclass, ekslusif, dan berkesempatan untuk mempromosikan usaha kreatif mereka dalam festival international.

    “British council bermitra dengan pemain utama dalam sektor industri kreatif di Indonesia untuk memperluas jangkauannya terhadap generasi penerus, para inovator muda, sekaligus pemuka industri kreatif,” kata Direktur Program Britsh Council Mark Crossey kepada media di Jakarta, Kamis (12/07).

    Menurutnya, kolaborasi ini diharapkan dapat memungkinkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sosial di Indonesia sekaligus membantu memperluas jaringan industri ekonomi dan kreatif global.

    Kompetisi tahunan ini menyaring wirausahawan muda yang mampu menggabungkan kesuksesan bisnis, pencapaian kreatif, misi sosial, dan antusiame untuk berkolaborasi secara internasional. Pemenang akan diumumkan pada malam penganugerahan IYCE Award tingkat nasional bertajuk “Creativepreneurs Night” yang akan digelar pada tanggal 14 Juli 2012.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here