Menambah Pahala Bersama RICMA Camp

Ahmad Fauzan Sazli

Kegiatan RICMA Camp di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

 

JAKARTA, KabarKampus – Untuk mengajak para remaja mencintai masjid dan mewadahi remaja mendapatkan pahala di bulan ramadhan, Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) menggelar RICMA Camp di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, (03/08). Selama tiga hari dari tanggal 02 – 04 Agustus 2012 para remaja dibekali ilmu tauhid, kenabian, kandungan Al-Quran, diskusi anak muda kekinian, dan sejumlah permainan.

Menurut Maulana Adjie Ibrahim, Wakil ketua acara, acara ini berisi kegiatan keagamaaan untuk menambah pahala dan menambah ilmu di bulan ramadhan.  “Kami belajar tentang tauhid. Kami luruskan dulu kenapa memilih Islam, yakin ngga sih memilih Islam, Tuhan itu ada dimana sebenernya, dan sebagainya.”

Kemudian, membahas kenabian. Kegiatan rasul apa yang bisa dicontoh oleh anak muda sekarang, bagaimana perjungan rasul, dan bagaimana semangat rasul. Selanjutnya belajar tentang kandungan Alquran.

“Selain materi keagamaan, kami juga melakukan open diskusi. Yakni mendiskusikan persoalan anak muda dan persoalan yang terjadi di Indonesia saat ini. Seperti, korupsi Al-Quran, lesbian, sex bebas, soal rokok, dan sebagainya.

RICMA Camp ini diikuti sekitar 110 remaja, hampir seluruh pesertanya adalah mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta. Selama kegiatan para peserta menginap di hotel Sofyan yang berada di depan masjid.

Adji mengungkapkan, kegiatan RICMA tidak hanya mengaji dan kegiatan keagamaan saja. Namun juga mengambangakan hobi remaja seperti musik, sepak bola, sepeda, dan sebagainya. Selanjutnya RICMA akan mengadakan RICMA Fair, yakni mengundang pedagang di Menteng untuk mejual baju secara diskon. Kemudian keuntungannya akan disumbangkan untuk umbroh orang-orang cacat.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published.