More

    Mahasiswa Sita Tembakau

    Ahmad Fauzan Sazli

    FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

     

    JAKARTA, KabarKampus – Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus menyita tas berisikan tembakau milik peserta pameran World Tobacco Asia (WTA) di gerbang pintu masuk gedung Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, (19/09). Tindakan tersebut merupakan bentuk protes mahasiswa terhadap berlangsungnya pameran WTA yang berlangsung dari tanggal 19 – 21 September 2012 di Jakarta.

    - Advertisement -

    Dengan membuat barisan di depan pintu pagar tempat berlangsungnya pameran, mahasiswa menghalangi setiap peserta pameran yang hendak masuk ke dalam gedung. Mereka membongkar setiap tas yang dibawa dan menyita tembakau dan rokok yang ditemukan.

    “Kami tidak ingin penerus bangsa ini menjadi pecandu tembakau. Pergi dari negeri kami,” kata salah satu peserta aksi saat tarik menarik dengan pemilik tas.

    Aksi yang diikuti mahasiswa Universitas Indonesia, UIN Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta ini meninginkan pameran World Tobacco Asia di JCC Senayan dibubarkan. Mereka menganggap WTA dan masuknya industri tembakau dari berbagai negara ke Indonesia menjadikan generasi penerus bangsa Indonesia menjadi pecandu rokok.[]

     

    Menurut A

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here