More

    UAI Apresiasi Duta World Muslimah Beauty

    Ahmad Fauzan Sazli

    Prof. Dr. Ir. Zuhal,  Rektor Universitas Al Azhar Indonesia memberikan penghargaan kepada R.A Nina Septianti Hadiputro, duta World Muslimah Beauty 2012 di kampus Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta, Kamis, (27/09). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) patut berbangga dengan prestasi yang diraih alumnusnya R.A Nina Septiani Hadiputro yang dinobatkan sebagai duta muslimah sejagad. Nina terpilih sebagai World Muslimah Beauty 2012 setelah mengalahkan kontestan dari berbagai negara seperti Inggris, Australia, Jerman, dan Mesir pada 15 September 2012 lalu.

    Sebagai bentuk apresisasi terhadap Nina, Universitas Al Azhar Indonesia menyelenggarakan media gathering dan penyerahan apresiasi kepada duta World Muslimah Beauty di kampus UAI, Jakarta, Kamis, (27/09). Pada acara itu, Prof. Dr.Ir. Zuhal, Rektor UAI memberikan langsung bingkisan kepada Nina.

    Dalam sambutannya Prof. Dr. Ir. Zuhal mengatakan, bahwa UAI mendukung sekali penyelanggaraan ajang World Muslimah Beauty. Menurutnya, ajang World Muslimah Beauty bisa mentrasfer budaya yang berbasis nilai-nilai Islam kepada negara-negara yang selama ini dianggap sebagai pusat fashion dunia, seperti Eropa dan Amerika.

    “Nanti fashion dan life style di Milan dan Hollywood dan di Milan mulai menggunakan busana muslim,” kata Prof. Zuhal.

    Prof. Zuhal mengungkapkan, tahun ini juara pertamanya adalah alumnus UAI. Dan ini bisa menjadi contoh cara berbusana bagi mahasiswa di kampus UAI. Tanpa dipaksa mahasiswi di UAI akan menyadari bahwa dengan menggunakan busana muslim akan tetap fashion dan tetap sesuai dengan life style generasi muda jaman sekarang.

    Nina terpilih sebagai World Muslimah Beauty 2012 berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari Nanang Qosim Yusuf, Inneke Koesherawati, Dian Pelangi, Maria Ulfa, dan Samira El Kandousi, presenter TV berhijab NTR TV Belanda . Penilaian itu mempertimbangkan tiga S (Soleha, Smart, dan Stylish).

    Dengan menjadi duta muslimah sejagad, Nina telah mengharumkan nama almamaternya UAI sebagai Enterprising University.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here