More

    Jelajah Prancis di FIB UI

    Ahmad Fauzan Sazli

    Talk show “peluang dan tantangan Studi Prancis di Indonesia di FIB UI, Selasa, (20/11/2012).  FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus –  Peringati 60 tahun berdirinya Program Studi Prancis di Universitas Indonesia.  Ikatan Keluarga Besar Studi Prancis Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (IKABSIS FIB UI) mempersembahkan  FestiFrance 2012 di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI, Depok.

    Dengan mengusung tema “Mesin Waktu : Menghidupkan kembali masa lalu” kegiatan ini akan menelusuri Prancis dari masa ke masa selama tiga hari, dari tanggal 20-22 dan 24 November 2012.

    Adapun acara bernuansa Prancis yang disuguhkan, antara lain, seminar tentang mode, film, fotografi, gastronomi, lomba presentasi dan cepat tepat bahasa Prancis bagi pelajar SMA, serta lomba dan pameran fotografi bagi mahasiswa bertema ‘L’histoire se répète’ (Sejarah selalu berulang).

    Tak ketinggalan pula, pertunjukan musik, tari tradisional Prancis Cancan, hip-hop & jazz dance, pemutaran film-film Prancis, serta fashion show oleh mahasiswa Prancis FIB UI yang juga akan disemarakkan pula oleh beberapa model profesional.

    “Kami ingin meneropong Prancis dari Depok. Meski jauh secara geografis, publik akan lebih mengenal keseharian masyarakat Prancis melalui film, tari, makanan, dan lain-lain. Ada simbol-simbol budaya yang dapat dipelajari,” ujar Dr. Myrna Laksman-Huntley, Koordinator Prodi Prancis FIB UI.

    Selain kegitana FestFrance, juga akan menggelar Reuni Akbar 60 Tahun Program Studi Prancis.  Kegiatan ini akan  menjadi acara temu kangen alumni dan menjadi media perenungan serta refleksi diri bagi keluarga besar Prodi Prancis FIB UI dalam usianya yang ke-60 tahun.[]

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here