More

    Mentertawakan Koruptor di Hari Anti Korupsi Internasional

    Ahmad Fauzan Sazli

    Pandji Pragiwaksono, Stand Up Comedy Indonesia. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Korupsi bukan hanya kejahatan yang harus diganjar hukuman pidana saja, namun juga perbuatan yang hina dimata publik dan layak ditertawakan. Untuk itu, memperingati Hari Anti Korupsi International (HAKI) di Indonesia pada tanggal 09 Desember 2012, Transparency International Indonesia (TII) bersama para pegiat anti korupsi, seniman, budayawan dan komunitas kreatif mengusung kegiatan untuk “Mentertawakan koruptor” dengan tajuk “Antikorupsi, Gw Banget!!!”

    Salah satu acaranya adalah Stand Up Comedy Show on Anticorruption International Day 2012. Kegiatan tersebut akan digelar pada hari Minggu, 09 Desember 2012 di Teater Salihara, Jakarta Selatan. Adapun para Adapun Para Comics yang akan hadir, antara lain, Adriano Qalbi, Kukuh Adi, Pangeran Siahaan, Sammy, Rindra Dana, dan akan ada music performances dari Morfem Band dan Efek Rumah Kaca.

    Agus Sarwono, Koordinator HAKI 2012 mengatakan, bahwa persoalan korupsi bukan tugas KPK, penegak hukum atau penggiat antikorupsi saja. Para seniman, budayawan dan komunitas kreatif juga memiliki keprihatinan serupa bahwa korupsi adalah musuh bersama, dan melawan korupsi bisa dengan berbagai cara.

    “Keterlibatan mereka sangat membantu mainstreaming lifestyle antikorupsi, khususnya ke kalangan generasi muda. Kala pelaku korupsi kini semakin muda, saatnya mengedukasi kaum muda dan menghentikan reproduksi koruptor ke dalam sistem berbangsa dan bernegara kita,” kata Agus, Jumat, (07/12/12).

    Selain Stand Up Show, peringatan Hari Anti Korupsi International 2012 akan diisi dengan sejumlah acara antara lain,  Pagelaran Teater dan Musikalisasi Puisi Antikorupsi bertajuk “Contagious” pada 15 Desember 2012 di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Kampanye Integritas Menggunakan Mural dan Graffiti pada tanggal 7-8 Desember 2012 di 10 titik-titik strategis di Jakarta, Pameran Mural Antikorupsi, Public Screening “Kemijen Bergerak” di Banjarbaru (9 Desember 2012), Makassar  (13 Desember 2012), dan sebagainya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here