More

    1500 Siswa Ikuti Try Out FE UI

    Ahmad Fauzan Sazli

    02 02 2013 Simak UI

    Siswa-siswi SMA se-Jabodetabek sedang mengerjakan soal Simak UI di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, (02/02/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

     JAKARTA, KabarKampus  – Sebanyak 1500 siswa SMA se-Jabodetabek mengikuti try out Simak UI di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu 02/02/2013). Dalam kegiatan itu para siswa menjawab soal-soal yang diujikan dalam Simak UI, seperti tes kemampuan dasar, IPA, dan IPS.

    Kegiatan ini digelar oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia bekerja sama dengan Salemba grup

    “Simak UI adalah tes khusus untuk masuk UI saja. Termasuk Fakultas Vokasi atau D3 di UI,” kata Izfi Lazhari, panitia kegiatan.

    Menurut Izfi, soal-soal yang diberikan kepada siswa adalah soal-soal yang pernah diujikan dalam Simak UI sebelumnya. Tes ini untuk menguji kemampuan siswa agar mengenal kekurangannya dalam mengerjakan soal-soal.

    “Dengan mengenal kekurangannya, diharapkan mereka memperbaiki kekurangan tersebut dan dan lebih termotivasi untuk belajar,” jelas Izfi.

    Sementara itu, Maria peserta tes dari SMA 38 Jakarta mengatakan, bahwa keinginannya ikut tes karena ingin menguji kemampuannya. Maria ingin ingin masuk jurusan Administrasi Negara di UI. Dalam tes itu Maria mengaku mampu menjawab 70 persen dari soal-soal tersebut. “Yang sulit itu soal Matematika dasar,” kata Maria.

    Selain memberikan tes kepada siswa, para mahasiswa FE UI  juga memberikan pengarahan soal kampus UI terutama FE UI.  Kegiatan yang telah digelar sejak tiga tahun lalu tersebut berjalan lancar dari pukul 08.30 – 12.00 WIB.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here