More

    Mahasiswi Diperkosa Fotografer, Korban Malah Jadi Tersangka

    07 01 2014 ilustrasi korban pemerkosaanJAKARTA, KabarKampus—Nasib malang menimpa seorang mahasiswi di Jakarta, sudah difoto telanjang dia juga diperkosa. Korban berteriak minta tolong tapi suaranya tenggelam diantara dinding-dinding kamar ruko.

    Berdasarkan pemberitaan KOMPAS.COM, korban berinisial Ans diperkosa oleh seorang fotografer berinisial HIS alias CK. Lewat Rn, salah seorang teman kuliah korban, Ans berkenalan dengan si fotografer cabul tersebut.

    CK melancarkan aksi dengan mengirimkan sms bahwa ia ingin memotret Ans. ”Saya butuh bantuan kamu,” begitu isi SMS CK. Lalu Ans mendatangi ruko di daerah Ciracas, Jakarta Timur. Lantai bawah bangunan itu digunakan untuk warnet. Sementara pemotretan dilakukan di lantai dua.

    - Advertisement -

    Dalam aksinya korban pun diintimidasi agar difoto dengan kategori terbatas (telanjang). Setelah difoto rupanya si fotografer terus melanjutkan aksinya dengan mengintimidasi korban.

    Pelaku mengancam akan menyebarkan foto-foto telanjang ke dunia maya.

    Pemerkosaan terjadi pada tanggal 1 September 2013. Korban yang berusaha meminta tolong dengan berteriak berharap orang di lantai dasar mendengar, sia-sia. Korban berusaha merampas kamera yang digunakan CK. Kamera itu terjatuh.

    Korban Ans melapor kepada keluarga. Lantas melapor ke Polres Metro Jakarta Timur. Si fotografer akhirnya ditangkap dan menginap di sel polisi selama 30 hari. Laporan KOMPAS.COM menulis, CK lalu mengajukan penangguhan penahanan dan dikabulkan. Berkas kasusnya kini sudah P-21 sehingga tinggal menunggu persidangan.

    Sebelumnya pelaku pemerkosaan pun melaporkan ke Polres Metro Jakarta Timur bahwa Ans merusak kamera. Korban pemerkosaan pun dijadikan tersangka karena merusak kamera CK.

    Dalam proses pemeriksaan polisi menyertakan empat foto telanjang Ans, yang diakui Ans dan CK difoto dengan menggunakan kamera tersebut. Namun kamera itu sendiri tidak dijadikan barang bukti oleh pihak kepolisian.

    Keluarga korban pada hari Senin kemarin melaporkan kejanggalan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Ans pun menguatkan diri untuk bercerita kembali tragedi yang menimpa dirinya di hadapan pihak kepolisian dan juga jurnalis. Dalam laporan KOMPAS.COM, korban terlihat kurus.

    Kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh CK kini tengah diproses. Pihak Polda Metro Jaya berjanji akan melihat ulang proses penyidikan kasus ini. Akankah korban pemerkosaan mendapatkan keadilan?[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here