More

    Berburu Kerajinan Unik di Crafty Days Bandung

    Ahmad Fauzan Sazli

    08 02 2014 Crafdays 01
    Salah satu produk kerajinan tangan yang dijual pada Crafty Days 2014 di Bandung, Sabtu, (08/02/2014). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    BANDUNG, KabarKampus – Untuk kedelapan kalinya Crafty Days digelar di Bandung. Ajang ini merupakan ajang berkumpulnya pengerajin atau penjual kerajinan handmade di berbagai kota di Pulau Jawa.

    Pada tahun 2014 ini para peserta pameran jauh lebih ramai dari tahun sebelumnya, yakni sebanyak 90 peserta. Salah satunya adalah MakenLiving dari Yogyakarta. Kerajinan yang mereka jual adalah produk dekoratif untuk rumah. MakenLiving diantaranya menjual dekorasi dinding berupa quote-quote menarik dari tokoh terkenal, motif dan gambar menarik.

    - Advertisement -

    Selain MakenLiving, terdapat juga WawBaw dari Bandung. Produk yang dijual oleh WawBaw ini sebagian besar adalah tas berupa goodybag dan bagpack. Tas-tas ini terbuat dari kanvas dengan gambar yang unik dan berwarna pink

    Selain itu terdapat juga kaca mata Eastwood yang terbuat dari kayu. Produk handmade dari Jawa Tengah ini pada Crafty Days 2014 ini memberikan potongan harga yang menarik. Dan tak ketinggalan Tobucil sebagai tuan rumah dengan aneka produk rajutnya .

    Tak hanya itu terdapat sejumlah produk lainnya yang tak kalah menarik diantaranya postcard dari kayu, boneka dari rajut, asesoris memasak, dan sebagainya.

    “Crafty Days ini menjual barang-barang yang tidak biasa dan unik,” kata Tarlen Handayani, pendiri Tobucil Bandung.

    Ia mengatakan, ajang ini menjadi sarana berkumpulnya para pengerajin handmade dari berbagai kota. Selain itu ajang ini juga mempertemukan antara pengerajin handmade dan publik.

    “Kerajinan handmade terus meningkat. Tahun ini produknya lebih beragam dan pesertanya lebih banyak,” jelas Tarlen.

    Crafty Days 2014 digelar di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 5 Bandung. Kegiatan ini digelar dari tanggal 08 – 09 Febuari 2014.

    Pada ajang ini tak para pengunjunga tak hanya dapat membeli produk yang dijual. Crafty Days juga membuat sejumlah work shop untuk para pengunjung. Seperti workshop membuat boneka monster kaos kaki, workshop membuat asesoris perca, klab dongeng anak interaktif dan sebagainya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here