More

    UII Rebut Juara Kompetisi Peradilan Semu Se-Indonesia

    Ahmad Fauzan Sazli

    12 02 2014 UII Juara Piala MA RIYOGYAKARTA, KabarKampus – Tim Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (KPS FH UII) berhasil menyabet juara pertama dalam Kompetisi Peradilan Semu Piala Mahkamah Agung RI Tingkat Perguruan Tinggi se-Indonesia 2014. UII menyisihkan FH Universitas Gadjah Mada (UGM) dan FH Universitas Airlangga (UNAIR) yang harus puas pada peringkat kedua dan ketiga.

    Kompetisi ini diselenggarakan oleh Asian Law Student Association (ALSA) dari tanggal 7-10 Februari 2014, di Universitas Jember. Dalam kompetisi ini UII menjadi satu-satunya peserta yang mewakili Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

    - Advertisement -

    Taufik Akbar, Ketua Tim KPS FH UII mengatakan, dari 17 tim delegasi FH se-Indonesia mayoritas berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sementara UII menjadi satu-satunya PTS yang ikut serta dalam even tahunan tersebut.

    “Tim dari FH UII selain mendapat juara pertama, juga memperoleh piagam penghargaan atas tiga prestasi lainnya, yaitu juara berkas terbaik, Jaksa terbaik, dan Panitera terbaik,” ucapnya bangga.

    Beberapa perguruan tinggi yang juga berpartisipasi dalam kompetisi peradilan semu pidana tingkat nasional ini, antara lain Universitas Gadjah Mada Yogya, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Universitas Syiah Kuala Aceh, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Jember, Universitas Indonesia, dan lain sebagainya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here