More

    Sudjiwo Tedjo Berkolaborasi dengan Mahasiswa di ITS Expo 2014

    Ahmad Fauzan

    Sudjiwo Tedjo di panggung seni ITS Expo 2014. Dok. Panitia ITS Expo 2014
    Sudjiwo Tedjo di panggung seni ITS Expo 2014. Dok. Panitia ITS Expo 2014

    Sudjiwo Tedjo, memiliki segudang kemampuan. Selain bisa menjadi dalang, ia juga pandai berdendang. Banyolannya tak hanya lucu, namun juga kritis.

    Kali ini seniman sekaligus budayawan ini tampil di acara ITS Expo 2014. Selain melakukan monolog, ia pun berkolaborasi dengan mahasiswa ITS menghibur ribuan penonton di acara tahunan mahasiswa ITS tersebut.

    - Advertisement -

    Dalam penampilannya di panggung seni ITS Expo Sudjiwo Tedjo tampil berkolaborasi dengan Paduan Suara Mahasiswa ITS. Mereka membawakan lagu Titi Kolo Mongso. Selanjutnya ia juga berkolaborasi bersama Vincentia Erika, mahasiswi Teknik Industri ITS membawakan lagu Anyaman nyaman.

     

    “Aku excited waktu diberi kabar duet sama Sudjiwo Tedjo, ternyata seru banget”, ujar Erika.

    SelainSudjiwo Tedjo, panggung seni ITS Expo 2014 juga diwarnai penampilan kesenian lain yang tak kalah heboh seperti Reog Ponorogo, teater dari IMPROSES (Ikatan Mahasiswa Probolinggo se- ITS, PENS, PPNS) yang berjudul Asal-usul Suku Tengger, serta tari tradisional yang ditampilkan oleh Unit Kegiatan Tari dan Karawitan (UKTK) ITS, dan masih banyak lagi.

    Panggung seni ITS Expo  2014 digelar di hari keempat di event tahunan ITS ini.  ITS Expo dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 28 April-2 Mei di Graha ITS. Berbagai event, wahana dan kompetisi yang diadakan di ITS EXPO 2014 dikemas dengan konsep “Time traveler” yang akan membawa pengunjung melewati tiga zona waktu yang berbeda yaitu masa lampau, masa kini dan masa depan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here