More

    Malam Pertama Ramadhan Jazz 2014 Kumpulkan 700 Buku

    Ahmad Fauzan Sazli

    20 07 2013 panggung jazz ramadhan_kakaJAKARTA, KabarKampus – Lebih dari 700 buku berhasil dikumpulkan dalam acara perhelatan  Ramadhan Jazz Festival 2014 di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat malam, (11/07/2014). Buku-buku ini diperoleh dari sumbangan para pengunjung sebagai tiket masuk ke acara tersebut.

    Ramadhan Jazz merupakan acara tahunan yang digelar oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) Jakarta.Tahun ini Ramadhan Jazz telah menginjak tahun keempat.  Setiap tahunnya acara ini digelar gratis untuk umum, hanya saja penonton diwajibkan menyumbangkan buku sebagai tiket masuk.

    - Advertisement -

    Pada tahun keempat ini, panitia Ramadhan Jazz tidak hanya memberikan kesempatan untuk menyumbang buku sebagai tiket masuk, para penonton juga diperbolehkan menyumbang dana melalui dompet duafa.

    Pada malam Ramadhan Jazz 2014, uang yang terkumpul hampir mencapai 15 juta rupiah. Dana ini nantinya diberikan untuk biaya pendidikan anak-anak tidak mampu yang bersekolah di sekolah binaan Dompet Dhuafa.

    Perhelatan Ramadhan Jazz 2014 malam pertama, diisi dengan sejumlah penampilan musisi tekenal seperti Raisa, Gugun Blues Shelter, Shena Malsiana Finalis X Factor, dan sebaginya. Perhelatan musik jazz di halaman halaman masjid ini digelar dari setelah shalat tarawih hingga selesai.

    Selain menyumbang buku dan sedekah uang, panitia juga memberikan kesempatan penonton untuk menyumbang darahnya.  Selain itu juga pada kegiatan ini panitia menyiapkan kota sumbangan untuk memberikan sumbangannya untuk masyarakat Palestina yang terus digempur oleh Israel.

    Ramadhan Jazz akan digelar selama dua hari dari tanggal 11 Juli – 12 Juli 2014. Besok masih ada sejumlah musisi yang akan mengisi kemeriahan bulan ramadhan di Masjid Cut Meutia, yakni Tohpati, Tulus, Japra, Tiwuk Rayie, dan sebagainya.

    Nah bagi kamu yang ingin menikmati musik jazz sekaligus beramal, ayo datang ke Ramadhan Jazz Festival 2014.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here