More

    Ribuan Mahasiswa Baru UGM Jadi Garuda Raksasa

    A. Fauzan

    Ribuan mahasiswa UGM jadi garuda raksasa. Foto : UGM
    Ribuan mahasiswa UGM jadi garuda raksasa. Foto : UGM

    YOGAYAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 9.133 mahasiswa baru UGM membentuk formasi burung garuda raksasa di lapangan Grha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta, Minggu, (24/08/2014).  Formasi ini merupakan rangkaian kegiatan penutupan Pelatihan Pembelajar Sukses Bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM.

    Dalam membentuk formasi garuda tersebut mahasiswa menggunakan caping atau topi berwarna kuning, merah dan putih. Pembetukan formasi ini merupakan bentuk pembelajaran bagi mahasiswa baru untuk belajar bekerjasama dan membangun semangat pesatuan.

    - Advertisement -

    Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med.Sc., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UG, mengatakan, kegiatan membentuk formasi Lambang Negara Garuda Pancasila sebagai bentuk pembelajaran bagi mahasiswa untuk belajar bekerjasama. Lebih dari itu, pembentukan formasi tersebut  tentu membutuhkan kesabaran dan ketekunan, sehingga dibutuhkan semangat persatuan dalam membentuk sebuah kesatuan formasi yang utuh.

    “Ada proses pembelajaran yang dipetik, bisa memberi inspirasi bagi kalian semua,” katanya.

    PPSMB UGM sendiri dilaksanakan selama satu minggu. Lewat kegiatan ini, mahasiswa baru diajak mengenal lebih dekat dengan lingkungan kampusnya sekaligus mempersiapkan mereka menjadi pembelajar yang sukses, unggul, cerdas, dan profesional di bidangnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here