More

    Tips Memulai Usaha Ala Pemilik Warung Mas Tato

    Mega Dwi Anggraeni
    Suasana Warung Bakso Mas Tato. Foto : Mega Dwi
    Suasana Warung Bakso Mas Tato. Foto : Mega Dwi

    Bisnis kuliner selalu disebut sebagai bisnis yang menjanjikan. Tetapi jika mau mulai melakukan usaha di bidang ini, alangkah baiknya jika mengikuti beberapa tips yang diberikan oleh Doni Supriyadi atau yang dikenal dengan Them Fuck, Pemilik Baso Mas Tato.

    Merencanakan Apa Yang Mau Dijual
    Untuk memulai suatu usaha, Doni mengatakan perlu adanya rencana yang matang. Pastikan prodak apa yang akan diperkenalkan kepada masyarakat.
    Pelajari Apa Yang Mau Dijual
    Jika sudah mendapatkan ide, pelajari juga apa yang akan dijual. Menurut Doni, hal tersebut bisa membantu untuk mendapatkan hasil prodak yang maksimal.
    Beda
    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Doni juga mengatakan perlu menjual sesuatu yang berbeda. Selain itu rasa juga perlu diperhatikan. Dan jangan memasang standar harga terlalu tinggi.
    Jejaring
    Menjaga tali pertamanan juga perlu dilakukan. Menurut Doni, biasanya teman bisa berfungsi untuk memasarkan prodak yang dijual. Dan hal tersebut mampu mempersempit budget promosi.
    Jangan Malu Bertanya
    Malu bertanya sesat di jalan. Pribahasa tersebut juga berlaku untuk para pengusaha. Doni menganjurkan, para pebisnis pemula untuk bertanya kepada mereka yang sudah membuka usaha terlebih dahulu. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi masukan yang baik.
    Ikut Event
    Jangan ragu untuk bergabung jualan di sebuah acara. Selain bisa berkenalan dengan pengusaha lain, menurut Doni, kita juga bisa memperkenalkan prodak kita. “Laku atau tidaknya, terserah yang penting prodak kita dikenal,” katanya.
    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here