More

    Undip Siap Sambut 2500 Peserta Pimnas

    A. Fauzan

    SEMARANG, KabarKampus

    Undip tuan rumah Pimnas ke-27. Foto : Kemdikbud
    Undip tuan rumah Pimnas ke-27. Foto : Kemdikbud

    .  Ajang Ilmiah terbesar di Indonesia ini akan diikuti oleh 2,500 mahasiswa dan 540 dosen pembimbing dari 90 Perguruan Tinggi  peserta Pimnas.

    - Advertisement -

    Dalam Pimnas kali ini tema yang diusung adalah “Berkreasi dan Berinovasi dalam Kebhinekaan”. “Peserta dari berbagai daerah yang mengikuti Pimnas akan disatukan dalam kebhinekaan,” tutur Warsito S.U selaku Pembantu Rektor III, Rabu (20/08/2014).

    Ia menjelaskan, tema tersebut  ditujukan untuk memberikan apresiasi pada berbagai warna daerah, suku, dan budaya sebagai nilai kearifan lokal yang diusung dan mewarnai seluruh kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam membangun karsa dan cipta IPTEK.

    “Untuk menunjang berlangsungnya Pimnas ke-27, Undip menyediakan 2300 kamar dan 140 bus bagi para peserta Pimnas,” jelas Warsito.

    Ia menjelaskan, sebanyak 1300 peserta akan ditempatkan di Rusunawa Undip. Sedangkan lainnya ditempatkan di LPMP Jateng dan Diklat Jateng.

    Sedangkan transportasi peserta, Undip bekerja sama dengan Akpol dan pihak swasta. Selain itu, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dan Polda Jateng disiapkan untuk memeriahkan acara pembukaan Pimnas ke-27.

    Adapun jumlah biaya yang digelontorkan Undip untuk ajang ini mencapai hampir 12 miliar rupiah. Dana ini berasal dari Dikti dan mitra Undip.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here